OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 09 September 2017

Turki akan membangun kamp pengungsi yang layak di Bangladesh untuk pengungsi Rohingya

Turki akan membangun kamp pengungsi yang layak di Bangladesh untuk pengungsi Rohingya

10Berita~ANKARA – Turki berencana membangun kamp pengungsian untuk pengungsi Muslim Rohingya di Bangladesh, kata Presiden Recep Tayyip Erdoğan pada Jumat (8/9/2017), sebagaimana dilansir Daily Sabah.

Berbicara kepada wartawan menjelang kunjungannya ke ibukota Kazakhstan, Astana, Erdogan berharap bahwa KTT Organisasi Kerjasama Islam yang akan datang akan membuat suara dunia Muslim lebih keras terkait kekerasan di Myanmar yang memaksa puluhan ribu orang Rohingya mencari perlindungan di negara tetangga Bangladesh.

Menyoroti kondisi buruk kamp Rohingya di Bangladesh, Erdoğan mengungkapkan rencana Turki untuk memperbaiki situasi ini.

“Sayangnya, kamp tenda saat ini tidak dapat ditinggali. Dengan pengalaman kami di sana, kami berencana membangun tenda-tenda yang lebih aman dan dapat dihuni, jika pihak berwenang Bangladesh mau mengalokasikan area khusus untuk mereka,” kata Erdogan.

Erdogan. menambahkan bahwa beberapa perundingan informal dengan beberapa pemimpin negara terkait situasi Muslim Rohingya akan direncanakan di sela-sela KTT OKI di Astana.

“Mudah-mudahan kita akan membuat kemajuan dalam mengakhiri pertumpahan darah dan kekerasan selama KTT ini,” pungkas Erdogan.

Sumber; ameera/arrahmah.com