OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 11 Oktober 2017

Mayonaise untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Mayonaise untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Mayonaise untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Sahabat Ummi, memiliki rambut kering, mudah rapuh dan bercabang di bagian ujungnya tentu mengurangi kecantikan mahkota alami kita. Ternyata salah satu perawatannya bisa dengan menggunakan mayonaise lho. Bukannya dimakan, tapi dijadikan masker rambut. Simak cara selengkapnya yaa...

Bahan-bahan alami pembuat mayonaise ternyata mengandung vitamin dan protein yang membantu menutrisi rambut, sehingga rambut akan terasa lembut. Mayonaise juga bisa memperbaiki kerusakan rambut akibat gonta-ganti produk perawatan rambut, serta menyeimbangkan PH rambut. Tertarik untuk mencoba perawatan rambut kering dengan mayonaise?

Sahabat Ummi bisa menggunakan mayonaise yang dijual di toko-toko bahan makanan atau bisa juga membuat mayonaise sendiri. Jika membeli di toko, pastikan bahwa saus mayo tersebut adalah mayonaise asli dan bukan campuran dengan bahan lain yaa. Kalau kurang yakin, bikin sendiri juga tidak sulit kok. Cukup campurkan satu butir telur dan beberapa sendok makan minyak zaitun, kemudian kocok menggunakan mixer atau mesin pengaduk bahan lainnya yang memilki kecepatan tinggi supaya bisa menghasilkan saus mayo yang bagus. Setelah jadi, siapkan mayonaise tersebut untuk perawatan rambut kita:

1. Basahkan rambut dengan air hangat

2. Oleskan saus mayo dari kulit kepala sampai ujung rambut

3. Pakai shower cap atau handuk hangat yang tidak terlalu basah untuk menutupi rambut

4. Diamkan selama 20 menit

5. Bilas rambut dengan air 

6. Cuci kembali dengan shampo agar minyak-minyak pada mayonaise luntur

Semoga bermanfaat dan bisa dipraktikkan di rumah.

Foto ilustrasi : Google

Sumber: Ummi Online