OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 28 Oktober 2017

Trump Bocorkan Dokumen Pembunuhan JFK

Trump Bocorkan Dokumen Pembunuhan JFK


10Berita -Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya mengeluarkan 2.800 file yang berkaitan dengan pembunuhan John F Kennedy. Namun ada data masih dirahasiakan karena dianggap sensitif.

Pemerintahan Trump memberikan akses sebanyak mungkin kepada masyarakat agar mendapat informasi utuh terkait ‘Catatan Pembunuhan Presiden John F Kennedy’. Semua aspek dari peristiwa penting ini coba dibeberkan.

“Pada saat yang sama, departemen dan badan eksekutif mengusulkan kepada saya kalau informasi tertentu harus terus dirahasiakan karena masalah keamanan nasional, penegakan hukum, dan urusan luar negeri,” kata Trump dilansir dari independent.co.uk, Jumat (27/10).

“Saya tidak punya pilihan untuk menerima saran tersebut daripada membiarkan kerugian yang mungkin tidak dapat dipulihkan kembali demi keamanan negara kita.”

Data tersebut bisa dilihat dari situs resmi Arsip Nasional, yang sudah disetujui oleh Donald Trump.

Kennedy dibunuh saat ia mengunjungi Dallas bersama Ibu Negara. Setahun setelah pembunuhan tersebut, Komisi Warren yang didirikan oleh penerus Kennedy, Lyndon Johnson, menyimpulkan Kennedy dibunuh oleh Lee Harvey Oswald, seorang mantan Marinir berusia 24 tahun dengan menggunakan senapan.

Penyelidikan terhadap seluruh komisi menyimpulkan pemuda bermasalah ini telah bermigrasi ke Rusia selama dua tahun, dan dia bertindak sendiri. Tidak ditemukan bukti yang mendukung keterlibatan Rusia, Kuba, atau mafia dari negara lain, maupun organisasi atau individu dalam serangan ini.(kl/mdk)

Sumber : Eramuslim