OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 03 November 2017

Membanggakan, Tim Robot SMP Muhammadiyah Raih 6 Medali di Jepang

Membanggakan, Tim Robot SMP Muhammadiyah Raih 6 Medali di Jepang



10Berita- YOGYAKARTA—Tim Robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok, Sleman, Yogyakarta dikabarkan telah memborong sejumlah piala dari luar negeri. Mereka berhasil menyabet berbagai prestasi pada perlombaan Osaka Robotic Games 2017 yang dilaksanakan di Osaka Jepang, akhir Oktober lalu.

“Kami sangat bersyukur dengan hasil ini dan hasil yang cukup memuaskan untuk pengalaman pertama kami,” kata Ari Gunawan pembimbing tim robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok, laman resmi  Muhammadiyah melaporkan pada Kamis (2/11/2017).

Menurut Ari, perlombaan robot tersebut merupakan ajang internasional pertama yang diikuti SMP Muhammadiyah 3. Sebelumnya, mereka juga berhasil menyabet juara ke-5 se Asia pada perlombaan jenis roket di Singapura.

Ari berharap sekolah menengah tersebut dapat memberi hasil yang lebih baik dengan memaksimalkan sumber daya yang ada.

Kejuaraan yang telah diraih Tim Robotic SMP Muhammadiyah ini yaitu, juara 2 Kategori Line Follower Analog (medali perak), juara 3 Kategori Line Follower Analog (medali perunggu), juara 3 Kategori Maze Solving, juara 3 dan 4 Kategori Sumo RC, serta Best Technical Sumo RC untuk Tim Platinum Robotics Mugadeta.

Dalam waktu dekat, tim Platinum Robotic SMP Muhammadiyah 3 Depok juga akan bertanding di tingkat Nasional pada Kontes Robot Pintar Yogyakarta pada 4-5 November 2017 mendatang. []

Sumber : ISLAM POS