OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 05 November 2017

Sayangkan Tindakan Aparat, Felix Siauw: Apa Betul Keadilan di Negeri Ini Masih Ada?

Sayangkan Tindakan Aparat, Felix Siauw: Apa Betul Keadilan di Negeri Ini Masih Ada?

10Berita , Bangil – Muallaf yang jadi dai kondang, ustadz Felix Siauw menuturkan kronologi penolakan atas kajiannya di Bangil, Jawa Timur, pada Sabtu (04/11/2017) kemarin.

“Dua hari sebelum acara di Bangil, saya sudah mendapat kabar ada ormas yang melaporkan saya ke polisi. Alasannya klasik, tuduhan dan fitnah, anti-NKRI, anti-Pancasila. Lebih lucu lagi, yang diangkat ormas yang melabeli diri paling toleran dan paling NKRI ini, saya ditolak karena pentolan HTI, padahal HTI sudah dibubarkan penguasa,” katanya melalui postingan di FB pada hari yang sama.

Saat tiba di Bangil, ia diminta aparat kepolisian untuk datang ke Polres Pasuruan karena tidak mau menandatangani surat pernyataan sebagaimana disepakati. Belakangan diketahui, bahwa polisi ditekan ormas tertentu, yang meminta 3 pernyataan darinya.

Tiga pernyataan yang dimaksud adalah: 1) Mengakui ideologi Pancasila sebagai ideologi tunggal NKRI. 2) Tidak akan menyebarkan ideologi Khilafah. 3) Menyatakan keluar dari Hizbut Tahrir Indonesia. Terkait hal ini, ia menolak permintaan tersebut sembari memberikan argumen.

“Bagi saya ini jelas-jelas sebuah jebakan, dan juga penghinaan. Sebab jika saya menandatangani, sama saja saya mengaku bahwa semua yang dituduhkan pada saya benar adanya,” ujarnya.

Lebih jauh, ia menyayangkan tindakan dari pihak kepolisian tersebut. “Apakah betul keadilan di negeri ini masih ada? Apakah betul hukum di negeri ini masih Anda pegang semuanya?” katanya mempertanyakan.

“Padahal Anda tidak punya bukti sama sekali dengan tuduhan-tuduhan yang dialamatkan kepada saya, tidak punya bukti sama sekali,” tambahnya.

Dari sini, dai yang dikenal dikenal di kalangan remaja ini mengaku tidak akan gentar dengan perlakuan yang diterimanya selama ini. Menurutnya, itu adalah sebuah ujian.

“Alhamdulillah saya senang dengan keaadan seperti ini. Saya senang Allah memberikan kemuliaan-kemuliaan kepada kita seperti ini. Ini bisa jadi, hadiah apa yang akan kita terima dari Allah daripada ini. InsyaAllah istiqomah teman-teman sekalian,” ujarnya dalam sebuah video live di Facebook.

Reporter: Ibas Fuadi
Editor: M. Rudy

 Sumber :Kiblat.