OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 22 Desember 2017

10 Publik Figur Dunia Yang Pro-Palestina (Bag.II)

10 Publik Figur Dunia Yang Pro-Palestina (Bag.II)

10Berita – Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo menempati posisi pertama sebagai publik figure pro-Palestina. Selain pemain klub sepak bola Madrid ini, masih terdapat 7 publik figure lainnya yang mendukung perjuangan bangsa Palestina terbebas dari penjajahan Zionis Israel.

Berikut ulasannya.

Wasalu Muhammad Jaco

Atau yang lebih dikenal dengan Lupe Fiasco adalah bintang hip hop Amerika yang dikenal sebagai pro-Palestina. Lupe mendukung Palestina dengan menciptakan lagu yang berbeda, salah satunya adalah “Things I Never Said”.

Bahkan, di salah satu konsernya ia terlihat membawa bendera Palestina. Ia juga mengatakan bahwa tidak memilih Obama karena sikap Obama yang dianggap pro-Israel terhadap konflik Israel-Palestina.

Jon Steward

Siapa yang tidak kenal dengan pembawa acara The Daily Show ini. Ia disebut-sebut sebagai salah satu orang yang pro dengan Palestina. Terbukti dari video yang menampilkan dirinya saat membawakan berita mengenakan pengeboman yang dilakukan oleh Israel.

Jon berkata dengan sinis,” Israel memiliki cara untuk menghindar dari serangan dan menghalangi rudal. Namun, warga di Gaza mengetahui dengan sebuah bom kecil sebagai peringatan.” Steward mengontraskan bahwa warga Gaza khawatir akan terjadinya pemboman dengan peringatan bom-bom kecil.

Zayn Malik

Sebagai seorang publik figure Zayn Malik menjadi perhatian tentang apa yang dipostingnya di akun media sosial. Seperti postingan yang diunggahnya pada 28 Juli 2014 diketahui bahwa ia menuliskan sebuah tulisan dengan hastag Free Palestine yang bermaksud menyuarakan dukungannya terhadap warga Gaza.

Selena Gomez

Pada tanggal 18 Juli 2014, Selena membagikan sebuah postingan yang berbunyi, “Ini tentang kemanusiaan. Berdoa untuk Gaza.” Ia pun juga mengunggah sebuah foto dan menuliskan sebuah caption yang berbunyi, “Tolong doakan keluarga dan bayi hari ini. Harap selalu ingat apa yang penting dalam hidup ini. Kami disini untuk membantu, menginspirasi dan mencintai. Jadilah perubahan itu.” (Okz/Ram)

Sumber : Eramuslim