OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 06 Desember 2017

Liga Arab : ‘Menjadikan Jerusalem Ibukota Israel adalah Agresi Terbuka Terhadap Dunia Arab’

Liga Arab : ‘Menjadikan Jerusalem Ibukota Israel adalah Agresi Terbuka Terhadap Dunia Arab’

 



10Berita : Dewan Liga Arab meminta AS untuk mematuhi semua resolusi internasional yang berhubungan dengan status kota Jerusalem dan tidak gegabag memindahkan kedutaannya ke kota tersebut.

“Setiap pengakuan atas kota Jerusalem sebagai ibukota Israel, pembentukan kantor diplomatik di Jerusalem atau mengalihkannya ke kota Jerusalem adalah agresi terbuka terhadap dunia Arab, hak rakyat Palestina, semua umat Islam dan Kristen,” ungkap pernyataan Liga Arab, seperti dilansir dari Rusia Today, Rabu, (6/12/17).

Isu Jerusalem menjadi sorotan dunia internasional setelah pernyataan presiden Donald Trump mengumumkan akan memindahkan kantor kedutaannya di Tel Aviv ke Jerusalem. Keinginan Trump tersebut akan memicu konflik baru antara Israel-Palestina, karena rakyat Palestina melihat selama ini bahwa kota Jerusalem adalah ibukota mereka dan tempat berdirinya Masjid Al-Aqsa, tempat suci ke-3 bagi umat Islam.

Gedung Putih sampai Rabu ini masih menunda untuk mengumumkan kebijakan tersebut ditengah protes dan peringatan di seluruh dunia terhadap tindakan kontroversial tersebut. Presiden Donald Trump dijadwalkan akan mengumumkan keputusannya tersebut rabu ini.

Berbagai reaksi dan kecaman datang dari para pemimpin dunia Arab, Raja Salman memperingatkan Trump atas kebijakannya tersebut dapat menyakiti umat Islam seluruh dunia. Presiden Erdogan mengancam akan memutus hubungan diplomatik dengan Israel jika AS memindahkan kedutaannya ke Jerusalem. Raja Yordania Abdullah II memperingatkan Trump akan kebijakannya dapat memicu konflik baru antara Israel-Palestina. (DH/MTD)

Sumber : Rusia Today, Moslem Today