OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 01 Desember 2017

Penting bagi Umat Islam untuk Terus Mengobarkan Semangat Persatuan

Penting bagi Umat Islam untuk Terus Mengobarkan Semangat Persatuan

10Berita - JAKARTA, – Dalam rangka menyambut seruan Presidium Alumni 212, Ustadz Ahmad Bukhori Muslim mengimbau agar umat Islam hadir dalam acara Reuni Akbar Alumni 212 di Monas.

“Spirit 212 adalah spirit real, spirit nyata, spirit Qur’ani, spirit persatuan dan kesatuan umat,” kata Ustadz Ahmad Bukhori Muslim dalam video yang diunggal channel Gerakan Indonesia Sholat Shubuh, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya, penting bagi umat Islam untuk terus mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan sebagaimana yang terlihat pada Aksi Damai 212 lalu.

“Oleh karena itu, kita harus terus menerus gelorakan spirit itu,” lanuutnya.

Senada dengan Ustadz Ahmad Bukhori Muslim, Neno Warisman akrab dipanggil bunda Neno pun menyeru kepada masyarakat Indonesia untuk hadir dalam acara Reuni Akbar Alumni 212 di Monas.

“Saya Neno Warisman mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk hadir dalam acara Reuni Akbar Alumni 212, Sabtu 2 Desember di lapangan Monas” kata Neno Warisman.

Selain itu, bunda Neno juga berharap agar spirit 212 bisa terus mewarnai Indonesia. “Terus mewarnai Indonesia menuju Indonesia yang berdaulat dan bermartabah berdasarkan syari’at,” lanjutnya.

Menurutnya, acara Reuni Akbar Alumni 212 tidak hanya untuk menghadirkan suasana kembali, temu kangen bersama, tapi juga berbuat kebaikan bersama. “Ada sholat Shubuh berjamaah, dzikir, tausiyah dari para ulama yang kita cintai,” terang bunda Neno.

Tidak hanya itu, ada juga santunan-santunan kita kepada orang-orang yang terpinggirkan dan masih banyak lagi program yang sangat menarik. [DP]

Sumber : Panjimas