OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 01 Desember 2017

Reuni 212, Ketua GNPF: Datanglah untuk Membangun Bangsa

Reuni 212, Ketua GNPF: Datanglah untuk Membangun Bangsa

bilal/hidayatullah.com

10Berita - Para tokoh GNPF MUI antara lain Habib Rizieq Shihab, KH Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin, dll, bersama Kapolri Tito Karnavian pada Aksi Bela Islam III (Aksi 212) di lapangan Monas, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2016.

Hidayatullah.com– Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, KH Bachtiar Nasir menyatakan, Aksi Bela Islam tahun lalu sebagai momentum menyatukan hati dan langkah umat.

“Tentu untuk kemaslahatan bangsa, negara, dan khususnya kemaslahatan umat Islam,” ungkapnya kepada hidayatullah.com di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2017).

Karenanya, pada momentum peringatan setahun Aksi 212, ia mengatakan, datanglah dengan hati yang tulus ikhlas untuk membangun bangsa ini.

“Datanglah dengan hati yang penuh iman yang memberikan rasa aman. Bahkan pada hewan dan rerumputan,” tutur Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) ini.

Reuni Akbar Alumni 212 akan digelar Sabtu besok, 2 Desember 2017 di kawasan Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta.

Ustadz yang akrab disapa UBN ini menyeru agar umat datang dengan hati, sebagai umat Islam yang memberikan rasa damai.

“Damai dalam berpikir, damai dalam rasa, damai dalam tutur dan damai dalam tatap, bahkan damai dalam laku,” ujarnya.

Selain itu, sambung UBN, umat harus terus menjaga dan merawat semangat ukhuwah Islamiyah yang telah terbentuk selama ini.

“Jiwa ingin berukhuwah Islamiyah, wathoniyah, dan tentu untuk persatuan kita semua dan untuk bangsa ini,” pungkasnya.* Ali Muhtadin

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber : Hidayatullah