OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 24 Desember 2017

Salut! Inilah 5 Negara Muslim yang Tak Mempan Ancaman Pemutusan Bantuan AS karena Bela Al Quds

Salut! Inilah 5 Negara Muslim yang Tak Mempan Ancaman Pemutusan Bantuan AS karena Bela Al Quds


10Berita Diberitakan sebelumnya bahwa Presiden AS Donal Trump mengancam untuk menghentikan bantuannya terhadap negara-negara yang menentang keputusannya mengenai setatus Al Quds.

Namun ancaman-ancaman Trump tidaklah berpengaruh, karena sejumlah negara-negara Muslim yang selama ini menerima bantuan dari AS tetap melakukan penentangan terhadap keputusan AS di PBB.

Anadolu melansir sejumlah negara-negara yang tetap menentang keputusan AS meski negara-negara itu memperoleh bantuan dari negara mitra penjajah Zionis tersebut. Diantara negara-negara itu adalah Iraq, yang ikut bersuara menentang keputusan AS meski negara itu memperoleh bantuan sebesar 5,25 milyar dolar. Setelah Iraq, Afghanistan juga menolak keputusan AS meski negara itu telah memberi bantuan sebesar 5,06 milyar dolar.

Mesir sendiri memiliki peran besar di PBB dalam melawan keputusan AS karena negara inilah yang memiliki inisiatif dalam menggulirkan penentangan di Dewan Kemanan PBB, meski negara itu memperoleh bantuan sebesar 1,23 milyar dolar.

Selain Mesir, Yordania termasuk negara yang telah memperoleh bantuan sebesar 1,21 milyar dolar, namun negara itu juga menolak pernyataan AS yang menyebutkan bahwa Al Quds adalah ibukota bagi penjajah Zionis.

Negera Muslim ke lima yang memperoleh bantuan dari AS adalam Pakistan. Negara ini tetap menyatakan penolakannya meski telah memperoleh bantuan dari AS sebesar 0,78 milyar dolar.*

Sumber : Hidayatullah.com