OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 31 Desember 2017

Umat Islam Diharap Terus Bersatu

Umat Islam Diharap Terus Bersatu


10Berita , Jakarta – Sepanjang tahun 2017, tidak dipungkiri nama Front Pembela Islam semakin terkenal, pasalnya Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab menjadi poros utama dalam penuntutan hukum kepada mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah menistakan Agama Islam.

Selain menjadi poros utama gerakan pembela Agama Islam, Habib Rizieq juga menjadi topik pembicaraan berita beberapa waktu lalu terkait kasusnya dengan kepolisian yang dinilai merupakan tindakan kriminalisasi tak berdasar. Bukan hanya HRS dari FPI, beberapa Ulama berurusan dengan kepolisian terkait masalah yang dinilai dipaksakan.

Karenanya, di akhir tahun 2017 ini, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Front Pembela Islam (FPI), KH Achmad Sobri Lubis mengungkapkan beberapa harapan dari FPI terutama yang menyangkut persoalan Ummat Islam di Indonesia.

“Harapan FPI di tahun 2018, kami berharap umat Islam tetap istiqomah dan tetap bersatu di dalam keimanan dan menjaga agamanya, karena Indonesia ini dijaga oleh agamanya. Sebelum ada Indonesia, lebih dulu ada kesultanan-kesultanan Islam dan itu yang menyelamatkan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Ummat Islam, lanjut Kiai Sobri, tidak bisa dipisahkan dari Republik ini. Selain itu, ketika ditanyai perihal harapan terkait hubungan pemerintah dan khususnya aparat dalam kasus yang menjerat Imam Besar FPI, HRS, Kyai Sobri mengharapkan Pemerintah lebih pro kepada Ummat Islam, setelah beberapa kasus terakhir Pemerintah dinilai tidak adil kepada Ummat mayoritas negeri ini.

“Maka cita-cita dan kita berazam berharap pada tahun 2018 ini akan menjadi penguat kembali bagi Islam di Indonesia, dan khususnya bagi pemerintah yang dari hari ke hari kita melihat penegakan hukum semakin tidak menunjukkan keberpihakan kepada umat Islam,” ungkapnya.

“Dan para penista agama tidak dihukum, ini yang akan mungkin menjadi di tahun 2018 nanti akan muncul gerakan-gerakan untuk melindungi agama ini. Jangan sampai agama kita seenak-enaknya dirusak oleh kelompok-kelompok liberal, PKI dan teman-temannya. Harapan saya seperti itu, umat Islam tetap bersatu, umat Islam akan bersihkan Indonesia ini dari para penista agama,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Sumber : Kiblat.