OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 30 Desember 2017

Usia Umat Islam 1500 Tahun, Ustadz Abu Fatiah: Tidak Ada Hadist Itu

Usia Umat Islam 1500 Tahun, Ustadz Abu Fatiah: Tidak Ada Hadist Itu

10Berita, SUKOHARJO – Ustadz Abu Fatiah Al Adnani penulis buku best seller kajian ‘Akhir Zaman’ mengatakan bahwa umur umat Islam sekitar 1500 tahun tidak ada hadits yang menjelaskan secara tegas hal tersebut.

“Kata-kata 1500 tahun itu, tidak pernah ada hadits yang mengatakan seperti itu,” katanya saat kajian di Masjid Baitun Daimah, Manang, Grogol, Sukoharjo, Kamis (28/11/2017).

Munculnya angka 1500 tahun berdasarkan ijtihat beberapa Ulama maupun Ustadz yang mengaitkan usia umat Yahudi dan Nasrani. Menurut Ustadz Abu Fatiah, kemudian mereka menerka usia umat Islam tidak jauh dari usia umat keduanya.

“Misalnya hadist Nabi yang mengatakan umat Yahudi usianya bada Shubuh sampai dhuhur, umat Nasrani dari dhuhur sampai asar dan umat Islam dari asar sampai magrib. Nah lalu diitung-itung, munculah 1500. Tapi itu bukan hadist,” ucapnya.

“Yang pasti, semua tanda kiamat sebelum munculnya Imam Mahdi maka itu semua tanda kiamat kecil. Kalau sudah muncul Imam Mahdi tanda kiamat itu seperti biji tasbih yang diputuskan talinya,” imbuh pimpinan Ponpes Darusy Syahadat Boyolali itu.

Ustadz Abu Fatiah meminta umat Islam tidak mempermasalahkan usia umat Islam ataupun kedatangan hari kiamat. Yang terpenting pesan dia, kewajiban sebagai orang Islam melaksanakan kewajiban yang telah diatur dalam syariat Islam Istiqomah dilaksanakan.

“Mau sebentar apapun kiamat itu akan datang, saya ingatkan! Bahwa anda tetap mempunyai kewajiban memberikan nafkah kepada keluarga anda, anda tetap wajib menuntut ilmu, anda tetap wajib mengerjakan amal ibadah Islam,” pungkasnya. [SY]

Sumber : Panjimas.com