OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 09 Desember 2017

(Video) Aksi-aksi Heroik Rakyat Palestina Memprotes Keputusan Trump atas Kota Jerusalem

(Video) Aksi-aksi Heroik Rakyat Palestina Memprotes Keputusan Trump atas Kota Jerusalem



10BeritaAksi demonstrasi rakyat Palestina berlanjut untuk hari keempat di Tepi Barat, Kota Jerusalem dan Jalur Gaza untuk memprotes keputusan AS yang mengumumkan Jerusalem sebagai ibu kota Israel.

Di Jerusalem, pasukan Israel menembakkan granat setrum dan gas air mata saat padatnya kerumunan warga Palestina. 13 warga Palestina ditahan dan 12 lainnya mengalami luka-luka saat tentara Israel mendorong dan memukul wartawan dan demonstran di lokasi kejadian.

Alan Fisher dari Al Jazeera melaporkan dari demonstrasi di Jerusalem bahwa terjadi bentrokan sepanjang siang hari. “Kami telah melihat sejumlah orang yang memulai dengan demonstrasi kecil yang sangat damai untuk memastikan suara mereka dapat didengar,” katanya.

“Mereka mencoba berbaris di jalan ketika polisi mengatakan kepada mereka bahwa mereka tidak memiliki izin dan tidak dapat berbaris dan pada saat itu beberapa konfrontasi dimulai.”

Pasukan Israel menutup sebagian besar toko di Salah Eddin dan menyita bendera dan poster Palestina dari para demonstran.

“Seorang petugas polisi tidak menyukai poster yang dipegang seorang wanita. Dia mengambilnya, wanita itu keberatan sehingga dia meninju wajahnya,” kata Fisher.

 Video Dokumetasi Al Jazeera :

Sumber : Al Jazeera