OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 08 Januari 2018

Dikunjungi Erdogan, Chad Ubah Nama Jalan Kedubes AS Jadi “Istanbul Street”

Dikunjungi Erdogan, Chad Ubah Nama Jalan Kedubes AS Jadi “Istanbul Street”

10Berita – Negara Republik Chad telah mengganti nama jalan yang menjadi tempat lokasi kedutaan besar AS di negara tersebut menjadi “Istanbul Street”. Penggantian nama jalan tersebut dilakukan setelah kunjungan Presiden Recep Tayyip Erdogan ke negara tersebut pekan lalu.

Jalan itu, yang sebelumnya bernama “State Street,” diganti menjadi “Istanbul Street” dalam sebuah upacara yang dihadiri oleh Walikota N’djamena Mariam Jouma’a dan Duta Besar Turki Sabri Ergen, seperti dilansir dari Daily Sabah, Sabtu, (6/1/18)

“Saya sangat senang melihat nama Turki diberikan kepada nama jalan ini untuk pertama kalinya di N’djamena,” ungkap Ergen.

Turki membuka kedutaan di seluruh negara Afrika

Erdogan mengatakan saat ini sudah ada kedutaan besar Turki di 39 negara Afrika. Erdogan menambahkan : “Kami akan membuka kedutaan besar Turki di seluruh Afrika”.

Mengacu pada pertemuan puncak kerjasama Turki-Afrika pada tahun 2008, presiden tersebut mengatakan bahwa kunjungan ke Afrika menunjukkan komitmen Turki untuk memperbaiki hubungan dengan benua tersebut. (Mt/Ram)

Sumber : Eramuslim