OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 13 Januari 2018

Khatib Al-Aqsha: Sekuat Apapun Musuh, Pertolongan Allah Selalu ada untuk Al-Quds

Khatib Al-Aqsha: Sekuat Apapun Musuh, Pertolongan Allah Selalu ada untuk Al-Quds


Foto: PIC

10Berita, PALESTINA—Khatib Masjidil Al-Aqsha, Syeikh Yusuf Abu Isnina menegaskan bahwa pertolongan Allah akan selalu ada meski situasi dan kondisi yang menimpa al-Quds, kawasan Arab dan dunia Islam tidak kondusif.

Syeikh Yusuf menambahkan bahwa konspirasi  yang mengincar Palestina tak luput dari sunnah Allah. Dan semua kezaliman yang menimpa justru akan memperkuat komitmen umat untuk memenangkan agama Allah, PIC melaporkan pada Jumat (12/1/2018).

“Palestina dan tempat sucinya adalah milik umat, Baitul Maqdis merupakan tempat Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, dan akan tetap seperti itu, sampai Allah mewariskan kepada siapa yang dikehendakinya,” ungkap Syeikh Yusuf.

Khatib mengutuk deklarasi Amerika terkait al-Quds dan lainnya, serta menegaskan deklarasi tersebut tidak sah dan sangat zalim.

Seruan untuk menguatkan soliditas dan menghilangkan permusuhan internal disampaikan Syeikh Yusuf dalam khutbahnya, beliau mengatakan, “Jadilah kalian seumpama satu tangan.”

Sekitar 40 ribu kaum muslimin dari al-Quds dan wilayah Palestina lainnya menunaikan shalat Jumat di kawasan Masjidil Aqsha. Puluhan ribu Muslim shalat Jumat di tengah prosedur keamanan super ketat Israel di gerbang kota al-Quds dan gerbang al-Aqsha. Tentara Israel memeriksa identitas kaum Muslimin yang hendak shalat, terutama para pemudanya. []

Sumber :Islampos