OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 09 Februari 2018

Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Ulama

Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Ulama

10Berita, Bogor  - Aktivis senior MS Kaban berharap kasus tentang penganiayaan terhadap Ulama bisa dituntaskan proses hukumnya oleh pihak keamanan. 

Mantan Menteri Kehutanan itu mengatakan, karena ini menyangkut keamanan masyarakat maka yang bertanggung jawab itu pemerintah, dalam hal ini pihak keamanan. 

"Setiap rakyat itu harus dilindungi oleh negara, jadi kalau publik merasa tidak aman dengan adanya kasus-kasus seperti ini, mau tidak mau suka tidak suka maka yang akan disalahkan adalah pemerintah, pihak keamanan yang akan disalahkan. Jadi kalau tidak mau disalahkan, bongkar, usut tuntas," jelas Kaban di Bogor, Kamis (8/2/2018). 

Menurutnya, kalau kasus ini tidak selesai, apalagi misalnya ada yang ditutup-tutupi maka tingkat kepercayaan publik akan turun. "Jangan salahkan masyarakat karena mereka punya penilaian, masyarakat punya data dan kemampuan menganalisa," jelasnya.

Seperti diketahui, belum lama ini terjadi kasus penganiayaan terhadap ulama di Bandung. Yang pertama kasus penganiayaan terhadap Ustaz Prawoto, Komandan Brigade PP Persis yang meninggal dunia akibat dianiaya seorang pria pada Kamis (2/1) pagi di Cigondewah Kidul Kecamatan Bandung Kulon, Bandung. 

Sebelumnya (27/1), Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hiadayah, Cicalengka, Kabupaten Bandung KH Emon Umar Basyri juga harus mendapat perawatan karena dianiayai pria tak dikenal saat berzikir seusai melaksanakan salat Subuh berjamaah.

Sumber : SI Online