OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 22 Maret 2018

PKS Sambut Ajakan Koalisi Habib Rizieq

PKS Sambut Ajakan Koalisi Habib Rizieq


10Berita  Habib Rizieq Syihab mengajak Gerindra, PKS, PAN, dan PBB untuk bisa berkoalisi di Pilpres 2019. PKS menyambut ajakan Habib Rizieq jika koalisi tersebut bertujuan untuk kebaikan bangsa.

“Harapan Habib Rizieq boleh jadi harapan umat. Untuk kebaikan bangsa, PKS Siap. Kami punya konsep ‘Island of Integrity’, Pulau Integritas. Siapapun selama memiliki integritas kami siap berjuang bersama,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi, Kamis (22/3/2018), dikutip dari Detik.

Mardani mengatakan bahwa partainya merasa besyukur jika koalisi tersebut mendapat dukungan dari masyarakat. Mardani menuturkan bahwa pihaknya akan tetap membangun kekuatan pemenangan Pemilu 2019 dari para kadernya dan berbagai lapisan masyarakat. Termasuk di dalamnya elemen 212 yang disebut oleh Rizieq akan dikerahkan untuk mendukung koalisi tersebut jika pada akhirnya terwujud.

“Tapi kami akan tetap membangun basis kekuatan dari kader, simpatisan dan masyarakat termasuk elemen 212 untuk memenangkan Pemilu 2019,” sebutnya.

Sebelumnya, ajakan Rizieq itu disampaikan oleh Wasekjen Gerindra, Andre Rosiade, saat dia mengunjungi Rizieq di Mekah, Rabu 21 Maret 2018 malam waktu setempat. Andre menceritakan bahwa Rizieq terbuka menyambutnya.

“Tadi malam jam 21.30 waktu Mekah saya bertemu Habib Rizieq di rumah beliau. Dalam pertemuan malam tadi, HRS memberikan saran agar Gerindra, PKS, PAN, PBB bisa berkoalisi di Pilpres 2019. Apabila koalisi Gerindra, PKS, PAN, PBB ini bisa terwujud, Habib Rizieq akan mengajak seluruh umat Islam dan keluarga besar Alumni 212 untuk mendukung koalisi ini dalam Pilpres 2019,” kata Andre kepada wartawan, Kamis (22/3).

Sumber : Ngelmu.co