OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 20 Maret 2018

Semakin Tinggi Kedudukan, Semakin Maling

Semakin Tinggi Kedudukan, Semakin Maling

10BeritaJakarta - Dalam beberapa hari sejak pertengahan bulan Maret ini, beredar di hampir semua media sosial video rekaman pidato politik Prabowo Subianto, sebagai Pembina dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Tampak, pidato dilakukan  di depan massa Gerindra mengenakan pakaian putih, duduk rapi, melingkar semacam di sebuah hall. 

Rekaman video tersebut, menjadi viral. Seorang pengguna jejaring media sosial dapat hingga beberapa kali  menerima kiriman video berdurasi satu menit 18 detik tersebut, dari sejumlah sahabat kontaknya. Tidak terjelaskan rekaman video potongan pidato politik itu,  sebenarnya di mana dan kapan terjadi. 

Dari sebuah mimbar dengan latar belakang warna hitam, sehingga sejumlah bendera Partai Gerindra yang dominan  warna putih,  tampak demikian kontras. Prabowo Subianto, pada awal pidato yang sangat bersemangat itu, paling awal mengatakan; “Saudara-saudara, kita masih upacara. Kita masih menyanyikan lagu kebangsaan. Kita masih memakai lambang-lambang Negara. Gambar-gambar pendiri bangsa masih ada di sini. Tetapi di Negara lain, mereka sudah membikin kajian-kajian yang menyebutkan dimana, Republik Indonesia sudah dinyatakan tidak ada lagi…. tahun 2030,” tandasnya dengan dengan tangan kanan diangkat dan jari telunjuknya mengarah ke depan.

Lanjutnya menghentak; “Bung……..mereka ramalkan kita ini bubar!. Elit kita ini merasakan bahwa 80% tanah di seluruh Negara ini di kuasai satu persen rakyat……nggak apa-apa. Bahwa hampir seluruh asset dikuasai  oleh satu persen….. nggak apa-apa.  Bahwa sebagian besar kekayaan kita diambil ke luar negeri tidak tinggal di Indonesia……tidak apa-apa,” tandasnya sembari membuka ke dua tangan. 

“Ini yang merusak bangsa kita…saudar-saudara sekalian,” tegasnya lebih lanjut. “Semakin pinter ….. Semakin tinggi kedudukan…… Semakin curang …… Semakin culas ……. Semakin maling ……. Tidak enak kita bicara. Tetapi sudah tidak ada waktu untuk kita pura-pura lagi,” tegas Prabowo Subianto di akhir rekaman video itu.

Berikut link video yang dimaksud: 
https://web.facebook.com/gerindra/videos/1906643599367113/

Sumber : SI Online