OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 28 April 2018

8 Stadion Bola Teraneh Di Dunia, Nomor 6 Paling Unik

8 Stadion Bola Teraneh Di Dunia, Nomor 6 Paling Unik


 

10Berita, Siapa yang tidak tahu olahraga sepak bola? Hampir semua orang tahu tentang olahraga yang satu ini. Sepak bola bisa dibilang olahraga yang paling populer di dunia.

Berbicara mengenai sepak bola, rasanya tidak lengkap kalau tidak membahas tentang stadion sepak bola. Kemajuan olahraga sepak bola juga ikuti dengan dibangunnya stadion yang mewah dan bagus. Tapi ada juga beberapa stadion bola yang tergolong unik dan aneh.

Berkaitan dengan hal itu, berikut akan dibahas 8 stadion sepak bola paling aneh di dunia. Penasaran seperti apa? Simak ulasan lengkapnya berikut ini?

Sapporo Dome, Jepang

Stadion yang ada di Jepang ini juga tergolong unik, karena tidak hanya digunakan untuk sepak bola saja tapi juga baseball. Stadion ini bisa menampung sekitar 41.484 orang untuk sepak bola dan 40.476 untuk baseball.

Foto: www.remoju.com

Stadion Hennigsvaer, Norwegia

Letaknya yang menarik sangat sulit untuk tidak memasukan stadion Hennigsvaer ini dalam daftar stadion teraneh sekaligus yang indah di dunia. Berada di sebuah pulau kecil yang ada di Norwegia, dengan pemandangan bukit batu dan laut disekelilingnya membuat stadion ini begitu menarik. Stadion ini hanya untuk sepak bola amatir.

Foto: www.detik.com

Stadion Ottmn Hitgfeld, Swiss

Berada 2.000 meter atau 6.561 kaki diatas laut, Ottmar Hitzfeld merupakan stadion sepak bola tertinggi di Eropa. Stadion yang ada di desa kecil Gspon, Swiss ini juga memiliki latar pemandangan gunung yang sangat indah, dilansir dari Goalprofits.com (11/05/2017).

Foto: www.bola.net

Eidi Stadium, Faroe

Stadion Eide yang ada di pulau Faroe ini juga tergolong unik. Karena lokasinya yang langsung menyajikan pemandangan Samudera Atlantik.

Foto: www.myoldmansaid.tumblr.com

Stadion Marina Bay, Singapura

Dilansir dari Theguardian.com (08/06/2014), stadion terapung yang ada di Marina Bay, Singapura ini adalah stadion terapung terbesar di dunia. Tidak hanya digunakan untuk sepak bola saja, tapi juga digunakan untuk kegiatan lain seperti konser dan acara lainnya.

Foto: www.theguardian.com

Stadion Dobroe, Slovakia

Lebih uniknya lagi stadion yang ada di Slovakia ini. Stadion Dobroe dianggap unik karena pinggir lapangannya dilalui kereta, tepatnya dibagian depan tempat duduk para penonton. Dilansir dari Detik.com (24/11/2018), stadion Dobroc ada di kawasan Cierny Balog, Brezno District. Menurut kamu lapangan ini unik atau tidak?

Foto: www.detik.com

Stadion Park Meschersky, Rusia

Rusia juga punya lapangan sepak bola yang unik, tepatnya berada di taman Meschersky di Moscow. Lapangan sepak bola ini dikelilingi pohon-pohon yang tinggi.

Foto: www.banjarmasin.tribunnews.com

Janguito Malucelli, Brazil

Stadion yang berada di Brazil ini mengusung konsep yang ramah lingkungan. Seperti material kayu yang digunakan adalah kayu daur ulang, begitu juga dengan tempat duduknya yang langsung diletakkan diatas tanah tanpa beton. Bagaimana menurutmu?

Foto: www.jornaleirosdoesporte.wordpress.com

Sumber:

www.theguardian.com/travel/gallery/2014/jun/08/the-worlds-most-amazing-football-pitches-in-pictures

www.goalprofits.com/naturally-beautiful-stadiums/

www.banjarmasin.tribunnews.com/2017/01/31/rusia-punya-lapangan-sepak-bola-bagus-di-tengah-hutan

www.travel.detik.com/international-destination/d-3078667/ini-baru-aneh-kereta-api-masuk-stadion-sepakbola