OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 30 April 2018

Benar Kerja/Tidak, Perlu Disiapkan Forum Diskusi terkait Janji-janji Jokowi

Benar Kerja/Tidak, Perlu Disiapkan Forum Diskusi terkait Janji-janji Jokowi



10Berita, JAKARTA  Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah ingin lihat presiden mempertahankan pendapatnya sebab tidak pernah. Dan lingkar dalam-nya pun tak ada yg berani mewakili pikiran bos-nya sebab jangan-jangan memang tak ada pikiran. 

“Sesekali pengen melihat Presiden @jokowi duduk di @ILC_tvOnenews dipandu @karniilyas dan berdebat dengan @rockygerung atau @anismatta tentang Arah Bangsa; atau dengan saya dan Prof @romliatma tentang korupsi atau yang lain,” pintanya, Ahad (29/4/2018), di akun Twitter pribadi miliknya.

Sebab menurut dia, sejak debat Pilpres yang dangkal di 2014 pemenuhan janji tak ada forumnya. “Lalu kita kerja apa? Sekarang presiden sedang mendelegasikan perdebatan. 

Saya minta 1 slot; perdebatan tentang apa yang sudah dilakukan oleh pemerintahan ini dalam 4 tahun berantas korupsi dan apa rencana ke depan. Saya siap ikut meramaikan.”


Rasanya menurut dia, kita ini terlalu toleran terhadap masalah yang tidak diselesaikan tapi terus ramai sebagai persoalan. “Kalau ditanya jawabannya sederhana, ‘pemerintah sedang giat bekerja’ padahal bekerja menghabiskan biaya tanpa hasil. Atau dijawab ‘dari dulu juga gitu!’ Dan lain-lain.”

Sekarang, baiknha berterus terang saja. Ungkapkan kebenaran apa adanya. Mari berdebat mengurai persoalan bangsa. 

“Demi rakyat pemilik kedaulatan. Jangan bersembunyi dibalik citra. Ayo bermain di gelanggang terbuka. Ini aku, dimana kamu?” (Robi/)

Sumber :voa-islam.com