OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 22 April 2018

Israel Bakalan Digempur Rudal Gara-gara Bocorkan Data Militer Iran

Israel Bakalan Digempur Rudal Gara-gara Bocorkan Data Militer Iran

presstv.com

10Berita, Dilansir dari sputniknews.com (20/4/2018), Pejabat senior dalam jajaran militer Iran Brigjen. Hossein Salami telah memberikan ancaman kepada Israel yang telah membocorkan data militernya kepada media lokal di Israel.

Salami menyatakan akan mengirimkan rudal-rudal milik angkatan bersenjata Iran sebagai hukuman kepada Israel yang telah berani memberikan data terkait sejumlah fasilitas militer Iran yang berada di Suriah.

irna.ir

Jenderal Salami sangat yakin bahwa rudal miliknya negaranya bisa menjangkau semua wilayah Israel termasuk semua pangkalan udara negeri zionis yang menjadi tulang punggung Angkatan Udara Israel untuk melancarkan serangan udara.

Israel selama ini mengandalkan kekuatan udara untuk melancarkan serangan ke basis-basis pertahanan musuhnya, seperti yang terjadi pada 9 April 2018 di mana Israel menyerang pangkalan udara T-4 di Suriah yang dijadikan pangkalan militer oleh Iran.

alalam.ir

Pernyataan Jenderal Iran tersebut seakan menandakan bahwa ia dan negaranya sama sekali tidak takut terhadap dampak yang akan terjadi seandainya Iran benar-benar melakukan serangan ke Israel.

Amerika Serikat (AS) yang menjadi sekutu terdekat Israel tentu tidak akan tinggal diam jika Iran menyerang negara yang sangat penting bagi negeri Paman Sam itu, malahan hal ini bisa dijadikan AS sebagai alasan untuk menyerang Iran.

Sumber : UC News