OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 22 April 2018

Putri Bung Karno Sebut Jokowi Hanya Membodoh-Bodohi Rakyat, Ini Buktinya?

Putri Bung Karno Sebut Jokowi Hanya Membodoh-Bodohi Rakyat, Ini Buktinya?

(Sumber Gambar : merdeka.com/politik/rachmawati-soekarnoputri-sebut-cara-jokowi-bagi-sertifikat-sepeda-bodohi-rakyat.html)

10Berita, Kali ini sebuah pernyataan keras dilontarkan oleh salah satu puteri dari presiden Indonesia pertama Bung Karno yaitu Rachmawati Soekarnoputri.

Pernyataan tersebut adalah salah satu bentuk kritikan dari Rachmawati terhadap program bagi-bagi sembako dan sepeda ala Jokowi kepada masyarakat.

Seperti yang dikutip dari merdeka.com, Jumat (20/4/2018). Rachmawati Soekarnoputri berpendapat bahwa cara presiden Indonesia membagi-bagi sembako serta sepeda hanya sebagai bentuk untuk membodoh-bodohi rakyat. Dirinya juga sangat sedih ketika Jokowi membagikan sembako dengan cara melemparkannya.

"Apakah benar pemimpin itu dekat dengan rakyat dan kebijakannya pro dengan rakyat? Apalagi sekarang sudah mulai macam-macam. Dan menurut saya itu membodohi rakyat. Maaf kalo saya mengkritik dan dari dulu saya suka mengkritik kalau ada hal tidak berkesesuaian dan tidak benar itu otomatis saya kritik," jelasnya saat menjadi pembicara utama dalam dialog kebangsaan '2019 Presiden Harapan Rakyat' di Jalan Buncit Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (20/4).

Namun kalau dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Kritikan dari puteri bung Karno tersebur sah-sah saja. Karena hal tersebut mewakili pendapat dirinya dari cara kebijakan dan perlakuan pemimpin terhadap masyarakat.

Dan jangan salah sangka juga, kritikan yang dilemparkan oleh Rachmawati tersebut adalah sebagai bentuk teguran kepada pemerintah agar tidak membuat kekeliruan yang dapat menyengsarakan rakyat.

Memang kalau dipikir sih, kritikan ini terdengar sangat keras. Apalagi kritikan tersebut langsung dialamatkan kepada presiden Jokowi.

Sumber : merdeka.com/politik/rachmawati-soekarnoputri-sebut-cara-jokowi-bagi-sertifikat-sepeda-bodohi-rakyat.html