OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 09 April 2018

Rahasia Menyembuhkan Asam Urat tanpa Obat

Rahasia Menyembuhkan Asam Urat tanpa Obat

dknifeplace.com

10Berita, Penyakit asam urat muncul karena terjadinya pengkristalan purin dalam tubuh akibat tidak terbuangnya purin yang diproduksi secara berlebihan. Purin merupakan protein yang sebenarnya sangat bermanfaat dan dibutuhkan tubuh untuk membantu meregenerasi jaringan sel yang rusak, seperti dilansir dari obat-online.com (14/3/2013).

Dalam jumlah yang cukup, purin sangat berguna untuk tubuh. Tetapi akan menimbulkan masalah jika jumlahnya berlebihan, seperti dilansir dari healthylifeindonesia.com (4/4/2018).

hellosehat.com

Secara umum, asam urat akan diproduksi secara berlebih apabila tubuh tidak mempunyai kemampuan untuk membuang sisa asam urat yang tidak terpakai. Konsumsi makanan dengan kadar purin tinggi, metabolisme yang terganggu, dan pembuangan zat-zat sampah yang tidak lancar menjadi penyebab utama mengapa asam urat terjadi.

Jika kita sudah paham dengan bagaimana asam urat bisa muncul pada manusia, maka kita bisa menanggulanginya dengan cara mengatasi penyebab-penyebabnya tanpa perlu mengkonsumsi obat.

dokternasir.web.id

Berikut ini beberapa tipsnya, seperti dilansir dari pakarasamurat.com (5/4/2018):

Memakan makanan yang banyak mengandung vitamin C, minimal 75 mg/hari. Vitamin C berfungsi meningkatkan pengeluaran purin dari dalam tubuh melalui urin.Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup secara rutin untuk membersihkan tubuh dari sisa-sisa senyawa yang tidak terpakai.Mengurangi makanan yang mengandung kadar purin tinggi, seperti jeroan, kacang-kacangan, daging unggas, bayam, daun dan biji melinjo, kembang kol, tempe, dan tahu.Melakukan olahraga secara rutin sehingga metabolisme tubuh menjadi lancar.

Itulah beberapa langkah mudah untuk mengobati penyakit asam urat tanpa harus mengkonsumsi obat. Jika dilaksanakan secara rutin, Insya Allah asam urat akan minggat dari tubuh kita.

Sumber: healthylife.com, pakarasamurat.com, obat-online.com