OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 04 April 2018

Terkait Pilpres 2019, PKS: Anies Berpeluang Besar Jadi Cawapres Prabowo

Terkait Pilpres 2019, PKS: Anies Berpeluang Besar Jadi Cawapres Prabowo

10Berita, JAKARTA—Memasuki Pemilihan Umum Presiden tahun 2019, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki peluang besar menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Kalau Mas Anies kan dekat sama PKS. Peluang untuk bersamanya lebih besar,” ujar Mardani, pada Selasa (3/4/2018) kemarin.

Namun, Mardani menegaskan posisi cawapres untuk mendampingi Prabowo harus dibahas bersama antara Gerindra dan PKS, serta parpol lain yang nantinya bergabung.

Ia beralasan pembahasan itu dilakukan lantaran PKS atau Gerindra tidak dapat mencalonkan capres atau cawapres sendiri dan juga harus mengedepankan mekanisme internal untuk mengambil keputusan.

“(Posisi cawapres) dibahas bareng-bareng dalam keadaan yang setara. Karena tiketnya itu tiket sharing. Jadi semuanya harus rendah hati menganggap semua pihak sama,” ujarnya.

Di sisi lain, Mardani menegaskan Anies bukan satu-satunya sosok yang diseleksi untuk menjadi cawapres. Sejumlah nama, seperti mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo hingga kader internal PKS masuk dalam radar cawapres untuk Prabowo.

Namun, ia kembali menegaskan posisi cawapres harus dibahas bersama sebelum disepakati. []

SUMBER: CNN, Islampos.