OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 16 Mei 2018

Di Padang, Tak Ada Satupun Alfamart dan Indomaret, Mengapa?

Di Padang, Tak Ada Satupun Alfamart dan Indomaret, Mengapa?

Idblogpedia.com

10Berita, Tak ada satu pun Alfamart dan Indomaret di kota ini. Padahal minimarket tersebut menjamur di kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memastikan tidak akan memberikan izin kepada jaringan waralaba Indomaret dan Alfamart untuk membuka gerainya di Kota padang.

Selanjutnya menurut Wako kehadiran kedua waralaba tersebut dapat merusak ekonomi daerah nantinya.

plasafranchise.com

"Indomaret dan Alfamart tidak dikeluarkan izinnya karena akan merusak ekonomi daerah," sebut Mahyeldi.

Travel.dream.co.id

Kebijakan pemerintah jika bisa dimaksimalkan untuk lebih memihak pada rakyat kecil atau warga lokal (local oriented) tentu akan sangat baik dan didukung rakyat banyak.

Kenapa Alfamart atau Indomart belum ada di daerah Sumatera Barat? Karena para raksasa itu mensyaratkan minimal ada 7-10 pemohon terlebih dahulu, baru mereka mau membuka franchise nya di daerah yang "katanya" sangat indah dan elok ini.

Namun diberi izin atau tidaknya dikembalikan lagi kepada pembuat kebijakan di Ranah Minang yang kita cintai ini.

Meski begitu, bukan berarti tak ada minimarket sama sekali di Sumatera Barat. Terdapat juga minimarket namun sifatnya milik perorangan bukan waralaba. Minimarket tersebut biasa disebut toserba (toko serba ada).

Walikota mengatakan Kota Padang ke depannya justru akan merancang "Halal Mart". Dimana seluruh barang yang dijual berasal dari Kota Padang sendiri. Menarik untuk ditunggu. (Humas dan Protokol Kota Padang).

Sumber: minangkabaunews.com