OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 18 Mei 2018

Inilah 4 Stadion Megah Asal Eropa yang Memiliki Masjid, No 1 Kamu Pasti Gak Nyangka

Inilah 4 Stadion Megah Asal Eropa yang Memiliki Masjid, No 1 Kamu Pasti Gak Nyangka



10Berita, Eropa merupakn kiblat bagi dunia sepakbola. Banyak klub-klub papan atas dan juga para pemain bintang yang berkarir di sana. Di Eropa juga terkenal dengan stadionnya yang megah, fasilitasnya juga terbilang sangat mewah.

Meskipun Eropa mayoritasnya adalah non muslim, tapi beberapa stadion ini ternyata memiliki masjid lho. Kira-kira stadion mana saja ya? Yuk kita simak bersama.

4. Stadion Macron (Bolton Wanderers)

gambar : palingseru.com

Stadion yang besada di Inggris ini merupakan stadion yang membangun masjid. Stadion ini mampu menampung sebanyak 29 ribu penonton. Masjid ini dibangun untuk sikap toleransi pihak manajemen klub, karena di sana terdapat banyak pendukung yang beragama Islam.

3. Stadion Saint James Park (Newcastle United)

gambar : pinterest.com

Stadion yang berada di Inggris yang satu ini juga memiliki masjid yang dibangun untuk tujuan toleransi antar umat beragama. Masjid ini juga dibangun untuk menghargai para pemain muslim di Newcastle. Banyak pemain muslim yang sangat berjasa bagi Newcastle, seperti Demba Ba, Djibril Cisse, dan masih banya lagi.

2. Etihad Stadium (Manchester City)

gambar : mcfcwatch.com

Stadion yang berada di Kota Manchester yang satu ini juga memiliki masjid. Banyak yang menduga kalau masjid ini dibangun karena pemilik Manchester City, Sheikh Mansour Zayed Al Nahyan yang merupakan miliarder asal timur tengah. Masjid ini dibangun untuk meningkatkan spiritual dari para pemain dan juga para pendukung.

1. Allianz Arena (Bayern Munchen)

gambar : mysmartapro.wordpress.com

Stadion yang menjadi markas Bayern Munchen ini juga memiliki masjid sebagai penghargaan untuk para pendukung Munchen yang beragama Islam. Masjid ini juga dibangun atas saran dari Franck Ribery.

Tak hanya sebagai tempat ibadah, masjid ini juga memiliki perpustakaan dengan banyak koleksi buku islam di dalamnya. Masjid ini juga banyak melakukan kegiatan islam di sana. Tak hanya itu, pihak manajemen juga menyiapkan seorang imam besar untuk masjid tersebut.

Itulah beberapa stadion megah asal Eropa yang memiliki masjid. Sebagai umat beragama, kita sepatutnya menjunjung tinggi rasa toleransi agar tercipta kedamaian. Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. 

Pemilik hak cipta: zona aman

Sumber  : indosport.com