OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 10 Mei 2018

Kehancuran Israel Dimulai Dari Sisi Utara, ini Sebabnya

Kehancuran Israel Dimulai Dari Sisi Utara, ini Sebabnya

shms.ps

10Berita, Aksi balas dendam Iran kepada Israel saat ini menjadi trending topic di berbagai media lokal di Israel, salah satu diantaranya timesofisrael.com (6/5/2018) memberitakan bahwa serangan balasan Iran kemungkinan dimulai dan menargetkan bagian utara negeri zionis.

Pihak berwenang yang menangani urusan pertahanan dan keamanan negara di Israel juga membenarkan hal tersebut, mereka mengatakan bahwa peristiwa serangan udara mematikan yang terjadi di Suriah menjadi pemicu serangan balas dendam Iran.

timesofisrael.com

Israel memperkirakan dalam waktu dekat serangan rudal-rudal Iran akan menargetkan wilayah bagian utara negeri itu, hal ini didasarkan pada bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Iran telah menyiapkan kekuatan tempurnya melalui wilayah Suriah bagian utara yang berbatasan langsung dengan Israel.

Di Suriah, Iran mendirikan fasilitas militer yang memungkinkan mereka untuk menempatkan pasukan, menyimpan persenjataan dan merancang strategi perang berdasar informasi yang berhasil dikumpulkan salah satunya dengan menerbangkan drone ke wilayah Israel.

cnn.com

Militan Hisbulloh kemungkinan besar juga akan melibatkan diri jika Iran benar-benar menyerang Israel, kelompok bersenjata tersebut tentu akan membantu Iran yang selama ini memberi pasokan senjata ke mereka.

Hisbulloh diduga memiliki kekuatan lebih dari 100.000 roket dan rudal sejak terakhir bentrokan dengan Israel pada 2006 silam.

Sumber :UC News