OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 31 Mei 2018

Kesal dengan Pemerintah RI, Israel Balas Dendam ke Indonesia

Kesal dengan Pemerintah RI, Israel Balas Dendam ke Indonesia

suratkabar.id

10Berita, Mulai tanggal 10 Juni 2018, turis Indonesia yang ingin berwisata ke Israel akan ditolak masuk. Israel telah menerbitkan aturan baru yang melarang seluruh turis berpaspor Indonesia untuk masuk ke wilayah Israel.

Dilansir dari suratkabar.id (30/5/2018), turis Indonesia yang ingin masuk ke Israel pada Sabtu (9/6/2018) tetap diperbolehkan masuk dan akan diperlakukan seperti biasa. Namun itu adalah tanggal terakhir turis Indonesia dapat mengunjungi Israel.

aspacpalestine.com

Keputusan Israel itu diduga kuat sebagai aksi balas dendam kepada pemerintah Indonesia. Sebagaimana diketahui pemerintah RI menolak turis yang berasal dari Israel untuk berkunjung ke Indonesia.

Media Middle East Monitor pada Rabu (30/5) menulis Israel kesal dengan pemerintah RI karena tidak mau dibujuk untuk mengeluarkan visa turis bagi warga negaranya. Akhirnya Israel membalas dengan menerapkan larangan bagi turis Indonesia datang ke negara mereka.

Menlu bantah mengeluarkan visa untuk warga Israel. Sumber : sebarr.com

Sementara itu Sindo News pada Rabu (30/5) menulis setidaknya ada ribuan umat Islam dari seluruh dunia termasuk dari Indonesia yang mengunjungi masjid Al-Aqsa dengan visa khusus. Ada banyak juga umat Kristen dari Indonesia yang berziarah ke Yerusalem.

Dengan aturan baru ini maka setelah tanggal 9 Juni 2018, turis Indonesia tidak bisa lagi berkunjung ke Israel sampai waktu yang tidak ditentukan.

Sumber : suratkabar.id/95329/internasional/balas-dendam-israel-larang-turis-indonesia-masuk-wilayahnya