OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 31 Mei 2018

5 Peninggalan Rasulullah Yang Sangat Berharga, Yang Terakhir Tak Ternilai Harganya

5 Peninggalan Rasulullah Yang Sangat Berharga, Yang Terakhir Tak Ternilai Harganya

Kepoan.com

10Berita, Bagi umat muslim di seluruh dunia tentu mengenal sosok Nabi Muhammad SAW yang merupakan Nabi dan Rasul terakhir yang Allah SWT perintahkan untuk menuntun semua manusia supaya lebih berilmu dan beribadah hanya kepada Allah SWT. Dan setiap kaum Muslim pasti mengagungkan dan mengagumi sosok Rasulullah yang perilaku nya sangat sempurna sehingga menjadikan contoh untuk kita dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak benda-benda yang dahulu di pakai Rasullullah namun sedikit yang bisa terselamatkan dan terawat hingga sekarang. Nah buat sobat Ucers yang penasaran dengan peninggalan Rasullullah penulis sudah merangkum beberapa Peninggalan tersebut. Seperti di lansir laman kepoan.com 07/05/2018 berikut 5 peninggalan Rasullullah yang sangat berharga, yang terakhir tak ternilai harganya. Langsung saja kita simak ulasan lengkapnya berikut ini :

Pedang Rasulullah

Kepoan.com

Selain para sahabat yang setia menemani Nabi Muhammad SAW memperjuangkan Islam baik ketika berdakwah ataupun berperang dengan orang-orang yang memusuhi Nabi Muhammad SAW pedang ini menjadi salah satu benda yang paling setia berada di dekat Rasulullah.

Kunci Ka'bah

Kepoan.com

Pemegang kunci ini bukan orang sembarangan, kunci Ka'bah diserahkan kepada Othman bin Thalhah kemudian turun temurun hingga saat ini dipegang oleh Sadin Nizar Al-Shaibi. Keluarga ini sudah di percaya memegang kunci Ka'bah bahkan ketika Rasullullah masih hidup.

Tapak kaki Rasulullah

Kepoan.com

Kita tentu sangat penasaran dengan postur tubuh Rasulullah karena sangking cintanya kita terhadap beliau sehingga kita sering berkhayal seandainya kita dapat bertemu dengan beliau. Dan dengan adanya bekas tapak kaki beliau kita bisa sedikit mengobati rasa rindu kita akan beliau. Tapak kaki ini kini telah diabadikan dan telah disimpan jadi kita tidak perlu khawatir karena tapak kaki ini telah dirawat oleh orang yang ahli.

Rumah Rasulullah

Kepoan.com

Memang benar rumah Rasulullah masih ada namun kondisinya telah rusak berat karena memang rumah ini pernah dirusak oleh sekelompok orang fasik yang memang bertujuan untuk menghancurkan situs-situs peninggalan Islam. Dan kini peninggalan itu hanyalah berupa reruntuhan dan bebatuan namun masih ada sedikit bentuk sekat-sekat rumah Rasulullah.

Akhlakul karimah

Diantara sekian banyak benda peninggalan Rasulullah, yang merupakan peninggalan yang paling berharga dan dapat kita rasakan semua adalah peninggalan beliau yang berupa akhlakul karimah. Akhlak beliau yang sangat sopan, arif, bijaksana, mulia, terpercaya dan berbagai sifat baik lainnya telah beliau contohkan kepada kita semua. Dan jika kita meniru gaya hidup beliau sebagai teladan niscaya hidup kita akan aman, tentram, damai, selamat dunia akhirat dan tentu akan diridhoi oleh Allah SWT.

Sumber : kepoan.com