OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 06 Mei 2018

Massa Peserta Deklarasi #2019GantiPresiden Bubar dengan Tertib sambil Punguti Sampah

Massa Peserta Deklarasi #2019GantiPresiden Bubar dengan Tertib sambil Punguti Sampah

10Berita, JAKARTA—Massa relawan nasional #2019GantiPresiden mulai membubarkan diri dari kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.15 WIB usai membacakan deklarasi berupa aspirasi nasional.

beberapa relawan dan panitia berkaos #2019GantiPresiden membawa plastik sampah hitam besar. Mereka membubarkan diri sambil memunguti sampah yang ada di sekitar lokasi acara.

Sampah-sampah yang berserakan kebanyakan berupa sampah plastik dan sisa makanan para relawan. Setelah dikumpulkan dalam kantong plastik, semua sampah dalam plastik itu diletakkan di salah satu sudut trotoar.

Massa relawan kemudian berangsur-angsur meninggalkan lokasi acara dengan tertib.

Salah satu orator acara ini, Neno Warisman sebelumnya mengimbau massa meninggalkan lokasi sambil memunguti sampah. Dia mengingatkan agar kawasan ini kembali bersih.

“Terbukti lewat 212, dunia mengatakan kita paling tertib. Jadi tolong para relawan yang pulang, tolong sampahnya dibersihkan jangan sampai ada sampa sedikitpun,” kata Neno Warisman kepada para relawan dari atas mobil komando di depan Pintu Masuk Barat Daya Monas, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. []

SUMBER: Detik,  Islampos.