OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 28 Mei 2018

Mengejutkan! KPK Siap Siap Periksa Gubernur NTB, TGB. Politis?

Mengejutkan! KPK Siap Siap Periksa Gubernur NTB, TGB. Politis?

Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Madji / kicknews.today

10Berita, Melansir dari medcom.id ( 27/5/2018), Wakli Ketua KPK Basaria Panjaitan membenarkan hal tersebut. Namun statusnya masih dalam klarifikasi dan pengumbulan bahan-bahan dan keterangan (pulbaket) bukan penyelidikan atau penyidikan. Hal ini disebut Basaria sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat terkait praktek korupsi di Pemerintahan Provinsi NTB.

Basaria Panjaitan / globeasia.com

Basaria menegaskan, lembaga antirasuah tak akan segan-segan menaikkan status laporan ke tahap penyidikan, jika ditemukan bukti kuat adanya dugaan korupsi yang dilakukan TGB dalam mengelola Pemprov NTB.

Kabar ini tentu mengejutkan. Pasalnya, TGB saat ini digadang-gadang sebagai calon potensial ikut kontestasi pilpres 2019. Namanya muncul dalam berbagi survei elektabilitas. Suka tidak suka, kabar ini paling tidak cukup membawa pengaruh terhadap penilaian masyarakat. Namun sebaliknya tidak pula perlu berandai-andai terkait politis atau tidak, pasalnya masih dugaan dan sebatas pulbaket. Di sisi lain belum didapat informasi, kasus apa yang tengah diklarifikasi oleh KPK.

Gubernur NTB TGB Zainul Madji / (Foto: Yusuf/MI)

Namun demikian seperti yang disebut Basaria, untuk KPK tidak ada pengecualian, siapa saja laporan yang masuk ke KPK, akan diklarifikasi. Kalau mengarah ke korupsi baru naik ke penyelidikan. Memang sudah seharusnya tidak ada tebang pilih dalam pemberantasan kasus korupsi.

Sumber :medcom.id, UC News