OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 16 Mei 2018

Puji Tindakan Sudrajat-Syaikhu di Debat, Sandiaga: Masyarakat Jabar dan Nasional Satu Suara

Puji Tindakan Sudrajat-Syaikhu di Debat, Sandiaga: Masyarakat Jabar dan Nasional Satu Suara

Sandiaga UnoJitunews/Latiko Aldilla Dirga

10Berita, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno menanggapi soal insiden Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang menyuarakan '2019 Ganti Presiden' di debat Pilgub Jawa Barat.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Sudrajat dan Syaikhu adalah brilian.

"Tentunya Pak Sudrajat dan Syaiku adalah satu-satunya yang secara terbuka menyatakan kami ingin menyandingkan apa narasi yang diharapkan, aspirasi masyarakat di Jabar dan nasional. (Calon) Yang tiga lainnya kan tidak secara gamblang. Mereka melakukan diferensiasi yang menurut saya itu brillian," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/5).

"Secara diferensiasi dia akan sampaikan bahwa kalau Jabar mau maju secara ekonomi, pilih saya (Sudrajat-Syaikhu), setelah itu kita sandingkan dengan apa yang menjadi harapan aspirasi nasional, pemerintahan yang lebih fokus kepada ekonomi rumah tangga, ekonomi rakyat, membuka lapangan kerja dan biaya hidup yang lebih baik," sambungnya.

Sandi bersama Sudrajat-Syaikhu sudah blusukan ke beberapa daerah di Jabar. Mereka mendapatkan sejumlah keluhan dari warga, seperti lapangan kerja dan juga ekonomi.

Menurutnya, ada kecocokan antara apa yang diinginkan warga Jabar dengan keinginan masyarakat skala nasional.

"Ini juga kami temukan di nasional bahwa ada kesamaan bahwa secara nasional ekonomi tidak bergerak, lapangan kerja susah, biaya hidup semakin tinggi, harapan masyarakat terhadap ekonomi yang lebih cerah itu sulit. Narasi yang sama ini cocok antara Jabar dengan nasional," ujarnya.


"Aspirasinya ingin ekonomi yang lebih baik dan ekonomi yang lebih baik di Jabar juga sejajar dengan ekonomi yang diharapkan lebih baik di nasional," tutur Sandi.

Meski begitu, Sandi menyerahkan insiden di debat ke Bawaslu. Sudah ada pihak yang lebh berwenang yang menilai kejadian dalam debat Pilgub.

"Masalah debat kemarin kita sudah melihat apa yang terjadi dan saya serahkan ke bawaslu dan pihak-pihak berwenang untuk meneliti dan mengambil sikap di sana. Jadi ada pihak-pihak yang berwenang yang memiliki kompetensi," jelas Sandiaga.

Sumber : Jitunews