OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 17 Mei 2018

Reruntuhan Istana Raja Salomo Ditemukan Di Israel

Reruntuhan Istana Raja Salomo Ditemukan Di Israel
 

10Berita, Arkeolog menemukan sebuah reruntuhan bangunan megah yang diperkirakan berasal dari masa pemerintahan Raja Salomo, pada 3.000 tahun yang lalu, di kota kerajaan Gezer Israel, dilansir dari laman Undergound-Scene.com (10/1/2018).

Referensi pihak ketiga

Bangunan tersebut diperkirakan berasal dari abad ke 10 SM, yang dikaitkan dengan kerajaan King Salomo yang membawa kekayaan dan stabilitas pada bangsa Israel dan Yehuda yang bersatu.

Referensi pihak ketiga

Tim arkeolog dari Amerika Serikat menemukan lapisan tembikar orang Filistin yang tinggal di sana hingga dikalahkan oleh Raja Daud.

Referensi pihak ketiga

Istana tersebut memiliki halaman tengah yang luas dan bangunan kontemporer yang ditemukan di seluruh bagian Levaant, termasuk Hatzor dan Megido. Belum diketahui pasti siapa yang pernah memerintah di sana, karena luas bangunan berbeda jauh dengan bentuk istana lain pada masanya. Menurut Prof. Steve Ortiz, yang mewakili Museum Tandy dari Seminari Teologi Baptis Barat Daya dari Fort Worth, Texas, dalam struktur domestik tersebut ditemukan adanya ashlar masonry, yang merupakan batu monolitik besar berbentuk segi empat yang ditemukan terpahat di sudut sejumlah kamar.

Sumber :UC News