OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 11 Mei 2018

Rusia Ke AS: Jangan Cengeng Bila Disergap! Salah Sendiri Berani Tantang Kami

Rusia Ke AS: Jangan Cengeng Bila Disergap! Salah Sendiri Berani Tantang Kami

 

Ilustrasi sumber: https://theaviationist.com/2017/06/06/a-russian-su-27-flanker-has-intercepted-a-u-s-b-52-strategic-bomber-over-the-baltic-sea/

10Berita, Dua pesawat mata-mata AS terlihat di Laut Baltik dekat perbatasan Rusia. Salah satu pesawat itu dilaporkan dicegat oleh jet tempur Su-27 milik Rusia, dalam pertemuan terbaru yang menegangkan di perairan strategis yang sensitif.

Pesawat AS diketahui terbang mendekati wilayah dan pangkalan angkatan laut Rusia di Kaliningrad pada hari Sabtu, menurut Mil Radar dalam akun Twitter (8/5/2018) @MIL_Radar yang memantau operasi Angkatan Udara dan Angkatan Laut AS di seluruh dunia.

https://twitter.com/MIL_Radar

"US Navy P-8A 168998 LANCR88 berangkat Amari pada 0716z - misi Baltik dan dihadang oleh RuAF Su-27" ujar pernyataan Mil Radar.

9news (8/5/2018) melaporkan bahwa pesawat pengintai elektronik RC-135V Angkatan Udara AS dan pesawat patroli P-8A Poseidon milik Angkatan Laut AS terlibat dalam insiden itu.

https://www.stripes.com/news/russian-jet-performs-unsafe-intercept-of-us-navy-plane-1.499761

P-8A Poseidon dilaporkan "disergap" oleh jet tempur Su-27 Rusia, tetapi para pejabat Rusia atau AS belum berkomentar.

RC-135V diperkirakan telah terbang dari pangkalan NATO di Inggris sementara Poseidon beroperasi dari sebuah lapangan terbang di Estonia.

http://www.burbuja.info/inmobiliaria/temas-calientes/887657-republica-arabe-siria-simbolo-de-resistencia-basta-de-manipulaciones-no-olvidamos-kosovo-baghdad-libia-19.html

Beberapa saat yang lalu CNN (8/5/2018) juga melaporkan bahwa jet tempur Su-27 Rusia telah melakukan pencegatan "tidak profesional" namun masih dalam kategori aman terhadap pesawat intai P-8 milik Angkatan Laut AS yang terbang di atas Laut Baltik.

Jauh-jauh hari The Drive (8/5/2018) melaporkan bahwa militer Rusia menganggap penerbangan pengintaian yang dilakukan AS menghasilkan penyadapan yang benar-benar "standar, benar-benar legal dan benar-benar aman".

https://www.youtube.com/watch?v=HUCpPKdT7j8

Rusia juga telah berulang kali merekomendasikan agar Pentagon menghentikan kegiatan mata-matanya ribuan mil dari wilayah AS atau, setidaknya, berhenti mengeluh dan merengek meski bagaimanapun tidak profesional atau tidak amannya penyergapan yang dilakukan oleh Rusia.

Intinya bila tidak ingin 'diberi pelajaran' oleh lain, sebaiknya kita jangan mengusik ketentraman orang tersebut, bukan begitu sob?

Sumber:

twitter.com/MIL_Radarwww.9news.com.au/world/2018/05/07/17/29/russian-fighter-intercepted-us-spy-plane-in-latest-baltic-encounteredition.cnn.com/2018/05/01/politics/russian-jet-intercept-us-navy-plane/index.htmlthedrive.com/the-war-zone/18164/now-russia-is-demanding-us-stop-spying-near-its-borders-after-buzzing-navy-plane, UC News