OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 03 Juni 2018

16 Tahun Berlalu, Ini 10 Fakta Timor Leste yang Bikin Kaget Indonesia

16 Tahun Berlalu, Ini 10 Fakta Timor Leste yang Bikin Kaget Indonesia

10Berita, Sejak tahun 1999 timor leste dalam masa transisi PBB, dan Timor leste berhasil merdeka di tahun 2002 dan timor leste sendiri dalam catatan sejarah bergabung bersama indonesia selama 25 tahun lamanya, namun belasan tahun berlalu kini timor leste memiliki beberapa fakta yang membuat bikin kaget indonesia. untuk lebih jelasnya berikut 10 fakta tentang timor leste.

1 - Tidak pernah membenci indonesia, meski pernah terjadi angkat senjata di antara kedua kubu, namun kini timor leste tidak lagi dendam pada indonesia, bahkan turis indonesia yang berada di timor leste selalu mendapat senyum sapa dari penduduk setempat.

www.antaranews.com

2 - Memiliki Bahasa Resmi Portugis, diketahui bahasa yang sering digunakan di timor leste ialah 'Tetun', namun di wilayah perkantoran tetap menggunakan bahasa resmi yakni bahasa portugis, dilain sisi banyak masyarakat mengaku kesulitan untuk belajar bahasa portugis.

infossible.blogspot.com

3 - Memakai Mata Uang Dollar AS, dimana masyarakat timor leste telah memakai mata uang tersebut, dan hanya punya satu jenis mata uang dari negaranya sendiri yakni Centavos.

https://www.sozcu.com

4 - Memiliki Branca Beach, Kembaran Bali di Timor Leste.

https://www.tripadvisor.com

5 - Patung Kristus Tertinggi kedua di Dunia.

https://www.kaskus.co.id

6 - Gemar Menonton karya Hiburan Indonesia, banyak hiburan-hiburan di indonesia yang dinikmati melalui Tv lokal Timor Leste.

www.republika.co.id

7 - Biaya Hidup yang Sangat Tinggi, di timor leste yang tergolong menjadi negara yang baru merdeka tentu kehidupannya sangat mahal.

www.merdeka.com

8 - Terdapat patung kristus peninggalan Indonesia.

intisari.grid.id

9 - Jagung Sebagai makanan pokok, mungkin di negara negara yang cukup berkembang membuat makanan pokok ialah Nasi, namun timor leste secara mayoritas masih menggunakan jagung sebagai makanan pokok.

www.kaskus.com

10 - Sebagai negara termiskin di Asia, dilihat dari fasilitas dan insfratruktur negara ini di sebut sebagai negara termiskin di ASIA, belum lagi tentang tekstur tanah yang kurang subur, sampai saat ini pemerintah timor leste masih mengandalkan sektor pariwisata.

https://keposeru.blogspot.com

Referensi :

Www.boombastis.com/fakta-timor-leste-negara-tetangga-pecahan-dari-indonesia/12283

Www.kaskus.co.id/thread/56d13ff262088173568b456d/10-fakta-mengenai-timor-leste-negara-tetangga-pecahan-dari-indonesia/