OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 07 Juni 2018

Subhanallah! Rahasia Tersembunyi Piramida Mesir Akhirnya Terungkap

Subhanallah! Rahasia Tersembunyi Piramida Mesir Akhirnya Terungkap


express.co.uk

10Berita, Diseluruh dunia terdapat beberapa teka-teki yang sains belum dapat dipecahkan, tetapi ada satu yang menonjol karena mungkin misteri ini adalah yang paling tua.

Tidak lengkap rasanya membahas tentang Mesir tanpa Piramida Besar Giza, sebuah keajaiban arsitektur yang berasal dari tahun 2500 SM dan dianggap sebagai salah satu keajaiban dunia kuno dan satu-satunya yang masih berdiri saat ini.

Piramid Besar Giza, sebuah maha karya penuh misteri.

sciencealert.com

Ada beberapa teori konspirasi yang menyelimuti Piramida Giza, dari bagaimana piramida dibangun hingga tujuan piramida sebenarnya.

Keops, sebagai Firaun pada zaman itu memerintahkan rakyatnya untuk membangun sebuah konstruksi raksasa yang akan menjadi makam Keops kelak.

interalex.net

Banyak arkeolog telah berkelana ke dalam piramida untuk mencari dan mempelajari struktur. Setiap ekspedisi kembali dengan beberapa rahasia baru. Di dalam struktur piramida telah ditemukan kamar tidur Raja, Ratu, dan galeri besar. Namun, berkat teknologi canggih berdasarkan fisika partikel, mereka menemukan ruang tersembunyi baru di dalam piramida.

Apa yang tersembunyi di Piramida Besar Giza?

express.co.uk

Dengan panjang 30 meter, atau setara dengan tinggi Patung Liberty, sebuah ruangan besar tersembunyi di dalam Piramida, meskipun arkeolog telah mencari, mereka belum dapat menemukan jalan masuk, bahkan jalan rahasia.

https://www.youtube.com/watch?v=oZkXIz-Zcfc

Banyak arkeolog berspekulasi, menyebutkan bahwa mungkin ada galeri atau tempat lain di mana harta karun Raja yang paling berharga disimpan. Tapi yang aneh dari hal ini adalah adalah konstruksi rumit piramida, jika bukan karena teknologi saat ini, ruangan itu tidak akan pernah ditemukan. Arkeolog menyebutnya ruangan "void" karena mereka tidak dapat menentukan ruangan seperti apa itu dan tujuan diciptakannya.

Tidak ada yang tahu apa yang ada di dalam ruang hampa tersembunyi di dalam Piramida Besar Giza, tetapi mengetahui raja-raja pada masa itu, tidak sulit untuk membayangkan bahwa itu adalah rahasia yang mungkin dapat mengubah persepsi seseorang tentang peradaban kuno atau sejarah itu sendiri.

Sumber : disclose.tv (05/06/mmg