OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 20 Juli 2018

9 Foto Bersejarah Yang Sempat Dirahasiakan Namun Akhirnya Beredar Di Internet

9 Foto Bersejarah Yang Sempat Dirahasiakan Namun Akhirnya Beredar Di Internet



10Berita, Sejarah adalah kajian tentang masa lampau, terutama berkaitan dengan manusia. Mempelajari sejarah sangat penting untuk pengetahuan di masa mendatang. Terkadang dibalik beberapa sejarah selalu tersimpan misteri.

Beberapa foto berserjarah berhasil diabadikan. Namun ternyata beberapa pihak sempat menyembunyikannya tanpa sebuah alasan. Melansir dari laman kaskus.co.id (28/08/2017), simak beberapa potret bersejarah yang sempat dirahasikan namun tersebar di internet.

1. Beberapa tawanan perang Nazi meluapkan kegembiraannya setelah lolos dari kereta kematian. Foto jadul ini dipotret pada 13 April 1945 silam.

rarehistoricalphotos.com

2. Gadis bernama Dorothy Counts diejek bahkan dibully oleh semua murid ras kulit di sekolah Charlotte’s Harry Harding High School, Amerika Serikat. Kala itu pada tahun 1957 terjadi diskiriminasi besar-besaran terhadap ras kulit hitam.

kaskus.co.id

3. Tahun 1967 juga terjadi diskriminasi tentang wanita derajatnya dibawah laki-laki. Seorang wanita bernama Katherine Switzer mendadak dihentikan oleh salah satu panitia maraton di Boston, Amerika Serikat, namun beberapa orang disekitarnya mencoba melindungi wanita tersebut.

wbrur.org

4. Seorang bocah bernama Harold Whittles yang menderita tuna rungu rupanya begitu terkejut ketika mencoba sebuah alat bantu dengar pada tahun 1974.

rarehistoricalphotos.com

5. Ternyata susahnya mencari pekerjaan tidak dirasakan pada masa sekarang. Seorang pria memasang papan iklan pada tubuhnya untuk mencari sebuah pekerjaan. Foto ini diambil pada tahun 1930-an.

kaskus.co.id

6. Ilmuwan jenius bernama Nikola Tesla berhasil menciptakan elektromekanik tanpa kabel dan daya listrik. Awalnya foto penemuan ini sempat dirahasiakan oleh beberapa pihak.

Referensi pihak ketiga

7. Dalam sebuah acara pembabtisan Adolf Hitler pada 13 Juni 1936, salah satu anggotanya menolak untuk melakukan salam nazi. Pria yang diketahui bernama August Landmesser dikabarkan hilang pada perang dunia.

terselubung.in

8. Pada tahun 1967 kekacauan lalu lintas terjadi di beberapa jalan raya di negara Swedia. Hal ini terjadi lantaran cara mengemudi diubah dari kiri ke kanan. Peristiwa bersejarah itu akhirnya dikenal dengan “H-Day”.

urbandemographics.blogspot.com

9. perang saudara antara Jerman Barat dengan Jerman Timur membuat kedua kubu membuat pagar pembatas. Suami istri ini menggendong anaknya tinggi-tinggi untuk diperlihatkan kepada orang tuanya yang ada di Jerman Timur.

terselubung.in

Beberapa orang menganggap jika foto-foto tersebut sengaja disembunyikan karena faktor politik dan keamanan negara. Namun zaman sudah berubah, foto-foto tersebut kini sudah bukan menjadi sebuah rahasia lagi.

Sumber :


www.kaskus.co.id/thread/59a31f1256e6af71378b4568/foto-bersejarah-ini-dilarang-terbit-tapi-malah-bocor-di-internet


www.urbandemographics.blogspot.co.id/2014/02/a-historic-traffic-jam-h-day-in-1967.html


www.kathrineswitzer.com/about-kathrine/1967-boston-marathon-the-real-story/