OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 12 Juli 2018

Banyak Disukai, Ternyata Begini Cara Menanam Sayuran Hidroponik, Simpel!

Banyak Disukai, Ternyata Begini Cara Menanam Sayuran Hidroponik, Simpel!

Foto: geneticliteracyproject.org

10Berita , Semakin hari para penggemar hidroponik semakin meningkat. Mereka yang awalnya tidak mengerti mencari tahu metode menanam yang sedang ngetren ini. Mungkin Anda pun termasuk salah satu orang yang penasaran bagaimana cara menanam hidroponik ini.

Foto: draxe.com

Kali ini penulis ingin berbagi sedikit informasi tentang cara menanam hidroponik seperti dilansir simplyhydro.com (retrieved, 29/06/2018),

Anda bisa memakai dua cara berbeda. Pertama menggunakan barang bekas seperti botol, sumbu untuk tempat menanam. Metode ini disebut WICK yang cukup populer dan banyak dicoba karena lebih mudah. Sedangkan metode yang lebih rumit bisa menggunakan pipa, pompa yang disusun sedemikian rupa sehingga nantinya bisa digunakan untuk menanam sayuran hidroponik.Anda perlu menyiapkan benihnya. Semai pada media tanam seperti sekam ataupun bisa dibeli di toko khusus menjual perlengkapan hidroponik.Setelah benih telah muncul tunas dan siap dipindahkan, Anda pun siap menanam benih tersebut pada tempat yang telah disediakan sebelumnya.Berikan larutan nutrisi secara tepat dan tambahkan jika berkurang.

Foto: carolinafarmstewards.org

Nah, cukup mudah. Referensi tentang metode ini telah menyebar luar di media. Jadi, jangan pusing dan segera dicoba, yuk!

Sumber : UC News, BANDARpost