OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 07 Juli 2018

Bertemu Habib Rizieq di Mekkah, Ini Kata Tommy Soeharto

Bertemu Habib Rizieq di Mekkah, Ini Kata Tommy Soeharto

10Berita, JAKARTA—Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto memberikan keterangan soal pertemuannya dengan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mekkah bebebrapa waktu lalu.

Tommy mengungkapkan bahwa Habib Rizieq mengucapkan selamat atas lolosnya Partai Berkarya dalam seleksi parpol peserta pemilu.

“Pak Habib sangat mendukung kehadiran Partai Berkarya sebagai partai nasionalis yang Pancasilais,” kata Tommy, Jumat (6/7/2018).

Habib Rizieq juga menyampaikan sejumlah pesan kepada Tommy Soeharto terkait partainya dan pemilu 2019 mendatang.  Habib meminta Partai Berkarya tidak hanya fokus memilih dan menempatkan kader-kader terbaiknya untuk duduk sebagai anggota parlemen, tapi juga bisa menjalin kerjasama dengan partai Islam dan nasionalis lainnya yang memiliki platform yang sama.

Secara khusus, Tommy menjelaskan, Habib Rizieq meminta agar Partai Berkarya bisa bersatu dan menggalang kekuatan bersama dengan PKS, PAN, Gerindra, PBB dan Partai Idaman yang digawangi Rhoma Irama. Meski Partai Idaman tak lolos seleksi KPU, Habieb Rizieq beralasan bahwa Rhoma Irama, ketua umum partai baru tersebut, adalah publik figur yang memiliki banyak massa pendukung.

Selain itu, imbuh Tommy, keenam Partai tersebut adalah partai Islam nasionalis dengan platform kebangsaan yang jelas.


“Oleh karena itu Habieb Rizieq berpesan agar keenam partai ini bersatu untuk menggalang kekuatan menjelang Pemilu, khususnya Pilpres 2019 mendatang,” ujar Tommy.

Lebih lanjut, Tommy mengungkapkan bahwa Habib Rizieq meminta agar tokoh ke enam partai ini bertemu dan menyamakan visi.

“Ia menyarankan agar para tokoh ke enam partai duduk bersama demi memperbaiki kondisi bangsa dan negara yang sedang terpuruk saat ini,” tutur Tommy. []

SUMBER: RMOL