OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 31 Juli 2018

Gerinda Klaim Empat Parpol Jokowi Akan Berbalik Dukung Prabowo

Gerinda Klaim Empat Parpol Jokowi Akan Berbalik Dukung Prabowo

Koalisi partai dukung-prabowo-subianto-dalam-pilpres-2019 (foto: jarrak.id)

10Berita, Partai Gerindra melalui Sekertaris Jenderalnya, Ahmad Muzani mengungkapkan akan ada kejutan dari partai partai yang sebelumnya mendukung Joko Widodo, diperkirakan akan berbalik mendukung Prabowo Subianto maju di Pilpres 2019 nanti.

Hal ini disampaikan Ahmad Muzani kepada sejumlah media beberapa waktu lalu di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan. Namun sayangnya ketika di mintai keterangan lebih jauh partai mana saja yang akan bergabung Muzani meminta masyarakat bersabar menunggu tanggal mainnya.

Sekjen-Gerindra (foto: gatra.com)

"Minimal empat partai, saya tidak mau sebut ya jelasnya gimana. Yang jelas kami terus ada komunikasi," ujar Ahmad Muzani, seperti dilansir laman cnnindonesia.com (13/07/2018).

Selain itu Muzani menampik isu yang berkembang terkait adanya poros ketiga di Pilpres 2019 nanti, menurutnya hal itu sangat kecil kemungkinannya untuk terealisasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gerindra sejauh ini baru sepakat dengan PKS terkait Pilpres 2019. Itupun dengan kondisi PKS menginginkan kadernya sebagai cawapres Prabowo. Namun demikian Ketua DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad berkomitmen pihaknya tidak akan meninggalkan PKS.

"Kemungkinan besar dan mudah-mudahan kami tidak akan meninggalkan PKS yang sudah sangat setia kepada kami," ujar Dasco.

Sementra itu, PKS sendiri secara tegas melalui Ketua DPP Mardani Ali Sera, menyatakan tetap mendukung Gerindra. Meski belum ada deklarasi dukungan dari partai lainnya, seperti partai Demokrat dan PAN, ia mengaku koalisi yang terbangun selama ini masih solid.

Pks tegaskan-cawapres-prabowo-harus-dari-pks-gerindra memaklumi-hal-tersebut (foto: islampos.com)

"Insyaallah kita akan bersama dan tetap yakin Pak Prabowo atau yang lain tetap bersama 9 kader PKS," ujar Mardani.

Sumber:

cnnindonesia.com/nasional/20180712193304-32-313672/empat-parpol-pendukung-jokowi-diklaim-akan-dukung-prabowo