OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 25 Juli 2018

Koalisi Pendukung Jokowi Memanas? PDIP Sudah Siap Ditinggal Golkar

Koalisi Pendukung Jokowi Memanas? PDIP Sudah Siap Ditinggal Golkar

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokkrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga mengatakan, pihaknya siap apabila nantinya Golkar meninggalkan koalisi. (ist/JawaPos.com)

JawaPos.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keduanya membicarakan soal rencana kerja sama partai. Agenda politik itu pun menuai komentar anak buah Megawati Soekarnoputri.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokkrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eriko Sotarduga mengatakan, pihaknya siap apabila nantinya Golkar meninggalkan koalisi. Bahkan diungkapkan Eriko dia sudah menyiapkan antisipasi jika ditinggalkan Golkar.

"Tentu PDIP juga sudah siap. Bagaimanapun juga kita sudah antisipasi hal-hal seperti," ujar Eriko di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/7).

Namun, Eriko mengaku, saat ini partainya tidak punya sedikitpun pikiran jelek ke Partai Golkar. Dia menduga komunikasi politik yang dilakukan oleh Airlangga Hartarto untuk mengajak partai-partai lain bergabung mendukung Jokowi.

"Kami berprasangka baik saja, kemudian juga ingin mengajak Demokrat bisa bersama dengan koalisi pendukung Pak Jokowi," katanya.

Lebih lanjut, Anggota Komisi VI DPR ini mengaku belum mendapatkan informasi dari Airlangga langsung mengenai pembicaraan dengan SBY. Namun dia menduga Airlangga bakal melaporkan hasil pertemuan tersebut ke Jokowi dan juga partai koalisi.

"Pasti Golkar akan menyampaikan kepada kami, kepada bapak Presiden Jokowi. Sebenarnya isi dari pertemuan itu apa," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Sumber :Jawa pos