OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 15 Juli 2018

Presiden PKS: Nama Capres-Cawapres Dibahas Bareng Koalisi

Presiden PKS: Nama Capres-Cawapres Dibahas Bareng Koalisi

pks

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, bertemu Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman di kantor DPP PKS Jakarta, Sabtu (14/07/2018).

10Berita yang – Soal nama-nama pasangan calon presiden dan calon wakil presien (capres-cawapres) akan dibahas oleh partai-partai koalisi. Hal ini disampaikan oleh Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman usai pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Kantor DPP PKS, Sabtu (14/07/2018).

Sohibul Iman mengatakan, sampai batas deklarasi pasangan calon presiden dan wakil presiden, belum ada nama-nama yang final. Sohibul Iman menegaskan deklarasi calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung PKS sebelum 10 Agustus.

Ia menyebut semua nama-nama yang beredar di media akan melalui pembahasan bersama di partai koalisi. Sohibul menyebutkan pertemuan PKS, PAN, dan Gerindra di Kertanegara siang hari juga merupakan upaya komunikasi lebih intens dalam membentuk koalisi parpol untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden.

“Di Kertanegara membahas pembicaraan yang sudah lama. Ada perkembangan yang kita bahas termasuk dari Pak Prabowo,” papar Sohibul Iman lewat siaran pers PKS kepada hidayatullah.com.

Termasuk di dalamnya, ujar Sohibul, upaya koalisi PKS, Gerindra, dan Prabowo Subianto dalam menggandeng partai-partai lain termasuk Demokrat.

“Ya kami terbuka dengan Demokrat jika ingin bergabung. Kami mendorong Pak Prabowo bertemu dengan Pak SBY sehingga kami bertiga bisa terbuka menerima Demokrat,” papar dia.


Diberitakan hidayatullah.com sebelumnya, di tengah situasi hangatnya politik jelang pendaftaran calon presiden-wakil presiden, Anies Baswedan menemui Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman di kantor DPP PKS Jakarta, Sabtu (14/07/2018).

Meski begitu, menurut Sohibul Iman, pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta itu adalah pertemuan silaturahim Lebaran yang tertunda. Tak disebutkan pembahasan soal pencalonan presiden maupun wakil presiden untuk mengikuti Pemilu 2019.

Baca: Relawan Luncurkan Video Klip Lagu #2019GantiPresiden


Sebelumnya santer disebut-sebut Anies akan diusung oleh PKS sebagai capres berpasangan dengan tokoh PKS Ahmad Heryawan (Aher).

Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Alynudin menyatakan, partai koalisi menyetujui jika Anies Baswedan maju sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019, bukan sebagai calon Wakil Presiden.

Suhud mengatakan, PKS telah mengusulkan pasangan Anies-Ahmad Heryawan sebagai opsi yang sangat menjanjikan sebagai pasangan untuk melawan petahana.

“Anies-Aher pasangan yang sangat ideal. Keduanya muda, kepala daerah berprestasi, kompeten, pintar dan religius,” ujarnya.*

Sumber :KHAZANAH