OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 02 Juli 2018

Subhanallah! Ternyata Rejeki ‘Mengejar’ Tiada Henti Jika Melakukan Amalan Ini, Mujarab

Subhanallah! Ternyata Rejeki ‘Mengejar’ Tiada Henti Jika Melakukan Amalan Ini, Mujarab

 

Referensi pihak ketiga

10Berita, Sahabat pembaca sekalian manusia kita ketahui diberi rezeki dengan kadar yang berbeda-beda. Setiap hari orang-orang berjuang untuk mendapatkan rezekinya dengan bekerja. Ada yang sudah bekerja dengan begitu keras, tapi mendapatkan hasil yang pas-pasan. Ada pula yang usahanya biasa saja, namun diberi rezeki yang begitu berlimpah. Semua adalah ketetapan Allah yang diberikan kepada hamba-Nya. Tapi tahukah anda ternyata ada golongan yang selalu dikejar rezeki?

Amalan yang dilakukan membuat Allah SWT menjamin rezeki untuk mereka. Tidak hanya itu, rezeki yang diberikan juga mendapat keberkahan sehingga membawa kebaikan di sisi-Nya. Siapa kah golongan itu? Berikut ulasannya.

Referensi pihak ketiga

Golongan, yang mendapat jaminan rezeki dari Allah sudah dipaparkan dalam Alquran dan hadist. Mereka tidak dijamin rezeki berupa materi saja. Namun juga rezeki lain seperti kebahagiaan keluarga, kesehatan, rezeki iman dan lainnya. Mereka ini ternyata adalah golongan orang-orang yang bertakwa, yang mendapat jaminan rezeki dari Allah SWT hingga berlimpah. Bahkan rezeki tersebut datang dari arah yang tidak disangka-sangka. Hal ini dijelaskan Allah SWTBarangsiapa yang bertawakal kepada Allah, Dia akan memberikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari jalan yang tidak disangka-sangaka. Barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, Dia akan memberikan kecukupan baginya’

Referensi pihak ketiga

Tawakal adalah berserah diri dan menyandarkan hati hanya kepada Allah ’Azza wa Jalla. Golongan ini yakin seyakin-yakinnya bahwa hanya Allah SWT saja yang dapat memberi mencegah dan memberikan memberikan keburukan dan manfaat.

Dari ‘Umar bin Khathab radhiyallahu’anhu, dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, berkata : “Seandainya kalian sungguh-sungguh bertawakal kepada Allah, sungguh Allah akan memberi kalian rezeki sebagaimana Allah memberi rezeki kepada seekor burung yang pergi dalam keadaan lapar dan kembali dalam keadaan kenyang “

Referensi pihak ketiga

Sahabat UCers sekalian, Semoga kita senantiasa menjadi hamba-hamba yang bertawakal kepada Allah, dan kelak seperti yang Allah janjikan kita senantiasa di limpahkan rezeki yang berlimpah bukan hanya berupa materi melainkan, nikmat lain baik berupa kesehatan, kebahagian keluarga, dan tidak putus selalu bekerja keras mengharap rezeki yang kita dapatkan berkah dari berbagai arah yang tidak pernah disangka-sangka. mengambil sebab dan bersandar kepada Allah.

Semoga tulisan ini memberi manfaat kepada kita sekalian.

Salam Inspirasi

Sumber : www.infoyunik.com/2016/02/inilah-orang-yang-selalu-dikejar-rezeki