OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 25 Juli 2018

Temuan Sel Mewah Milik Mantan Presiden PKS, Tifatul: Itu Pengalihan Isu

Temuan Sel Mewah Milik Mantan Presiden PKS, Tifatul: Itu Pengalihan Isu

10Berita, JAKARTA—Terkait temuan sel mewah milik narapidana mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq di Lapas Sukamiskin ditanggapi oleh Anggota Dewan Syuro PKS Tifatul Sembiring.

Tifatul mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian pengalihan isu yang dibangun oleh Kementerian Hukum dan HAM dalam kasus operasi tangkap tangan KPK terhadap Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen.

BACA JUGA: Terkait OTT di Lapas Suka Miskin, Pemuda Muhammadiyah Desak Copot MenkumHam

“Ini siapa yang mengutus Dirjen ini kemudian menginspeksi mendakak terus ke selnya Pak Lufhfi. Kok jadi dibalik begitu opininya,” ujar Tifatul, pada Selasa (24/7/2018) kemarin.

Karena menurutnya, Kemenkumham seharusnya fokus untuk mengevaluasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pasca OTT atas dugaan jual beli izin keluar dan fasilitas mewah di Lapas Sukamiskin.

Tifatul mengatakan OTT KPK terhadap Kalapas Sukamiskin merupakan inti masalah yang saat ini terjadi. Keberadaan sel mewah,hanya sebuah upaya Kemkumham untuk lepas dari pertanggungjawabannya.

BACA JUGA: OTT Kepala Lapas Sukamiskin oleh KPK, Menkumham: Ini Tamparan Keras Bagi Kami

Atas kejadian itu, Tifatul juga meminta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk bertanggungjawab dalam bertugas.

“Ini Menkumham tanggungjawab. Saya lama di Komisi III DPR, dua tahun. Jangan dipindahkan ke isu sel mewah,” tandasnya. []

SUMBER: CNN,  Islampos.