OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 15 Juli 2018

Touring Ukhuwah Warga Solo Usung Tagar #2019GantiPresiden

Touring Ukhuwah Warga Solo Usung Tagar #2019GantiPresiden



10Berita, SUKOHARJO - Ratusan umat Islam Soloraya mengikuti aksi  Touring Ukhuwah Elemen Islam Solo Raya
Bertajuk ‘Mengikat Ukhuwah Bersama Menghadapi Tantangan Dakwah’ dengan startdi Masjid ISKA, Mayang, Sukoharjo dan garis finish di Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul, ahad, (15/7/2018).

Kegiatan yang berangkat pukul 06.30 wib ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah dan silaturahmi antar elemen umat Islam khususnya di wilayah Soloraya.

“Merupakan kegiatan bersama yg diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim antar elemen dan antar personil yang selama ini dipertemukan saat kegiatan-kegiatan kajian Islam. sehingga diharapkan dengan acara santai ini akan lebih kuat rasa persaudaraan di antara kita,” terang Korlap Aksi ustaz Dadyo Hasto kepada jurnalislam.com

Dalam aksi touring ukhuwah tersebut, nampak para peserta mengenakan kaos dengan tagar #2019GantiPresiden. Menurut Hasto, hal itu dilakukan guna mengelorakan untuk adanya pergantian kepemimpinan di tahun depan kepada masyarakat akibat kurang mampunya pemerintahan saat ini dalam mengurus negara dan berlaku dzolim kepada umat Islam.

“Ini kita lakukan dengan motivasi dan harapan kebersamaan, persatuan yg dilandasi rasa persaudaraan dan diikat semangat silaturahim sangat dibutuhkan umat Islam ditengah semakin masif dan terstruktur nya kezholiman, ketidakadilan dan stigma negatif yg terus disematkan kepada umat Islam,” ujar Hasto.

“Kita berharap umat Islam bukan lagi menjadi obyek dalam proses demokrasi, tapi kita adalah pemilik bangsa ini dan kita yg harus mewarnai bangsa ini, dan tujuan ini, kita sampaikan kepada masyarakat dengan menggelorakan Gerakan Masyarakat #2019GantiPresiden dengan memakai kaos dan membagikan sticker,” sambung dia.

Dalam aksi yang diikuti sekitar 300 peserta dari 20 elemen dan jama’ah masjid seperti Bang Japar, FOSAM, IMC, FKAM, DDI, MD DSKS, Hizbullah, LPI, Relawan Joglo, Moslem Bikers Community ini juga akan memberi bantuan sosial kepada masjid-masjid yang dilewati dalam aksi touring ukhuwah tersebut

Sumber : Jurnal ISLAM