OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 02 Juli 2018

Ulama dan Tokoh Soloraya Deklarasikan Relawan #2019GantiPresiden

Ulama dan Tokoh Soloraya Deklarasikan Relawan #2019GantiPresiden


Deklarasi Relawan #2019GantiPresiden di Solo, Jawa Tengah

10Berita, SOLO – Sejumlah Tokoh dan ulama se-Soloraya mendeklarasikan relawan #2019GantiPresiden dalam acara ‘Silaturahmi dan Sarasehan Takmir Masjid dan Taklim Ummahat se-Soloraya’ di Gedung Ar-Rahman Pajang, Solo, Ahad, (1/7/2018) malam.

Dalam deklarasi yang dihadiri sekitar ribuan umat Islam itu juga nampak hadir para inisiator gerakan #2019GantiPresiden yakni Mardani Ali Sera, Neno Warisman dan pencipta lagu #2019GantiPresiden John Sang Alang.

“Kami umat Islam Surakarta disertai tim relawan Jakarta mendeklarasikan diri sebagai relawan untuk menyukseskan tahun 2019 Ganti Presiden Yang beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala, menempatkan syariat Islam, mengantarkan Indonesia sebagai negara baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr,” kata Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Dr. Muinudinillah Basri yang diikuti para peserta.

Sementara itu, Mardani Ali Sera mengatakan, selain di Solo pihaknya juga akan mendeklarasikan relawan #2019GantiPresiden di beberapa kota lainnya.

“Nanti 22 Juli di Sumatera utara, 28 Juli di Sukabumi dan nanti terus muter, insya Allah,” kata Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini kepada Jurnalislam.com

Selain deklarasi, relawan #2019GantiPresiden, dalam kegiatan itu juga disampaikan imbauan untuk menjadikan menjadikan masjid sebagai tempat untuk menyelesaikan permasalahan umat dan bangsa Indonesia.

Sumber : Jurnal Islam