OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 05 Agustus 2018

Boros Uang Karena Kuota Internet Cepat Habis? Lakukan 4 Tips Ampuh Ini, Dijamin Irit

Boros Uang Karena Kuota Internet Cepat Habis? Lakukan 4 Tips Ampuh Ini, Dijamin Irit

 

Referensi pihak ketiga

10Berita, Internet saat ini sudah menjadi sebuah hal yang sangat penting sekali bagi kita yang mempunyai smartphone. Satu hari tanpa berselancar di internet, hidup ini akan terasa sangat hampa seperti hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga.

Tentu kamu juga harus mengeluarkan uang dong kalau ingin menggunakan internet dan berselancar di medsos atau bermain game online. Mungkin kamu terkadang merasa kuota kamu cepat habis dan boros uang karena digunakan untuk membeli kuota internet.

Nah, kali ini mimin akan memberikan beberapa tips agar hemat kuota internet, melansir dari jalantikus.com (04/08/2018).

Batasi Penggunaan Mobile Data

Referensi pihak ketiga

Kamu yang sudah memiliki smartphone sejak lama tentu sudah tau dengan salah satu fitur yang ada smartphone kamu. Fitur tersebut adalah data usage warning dan limit system. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk memberikan peringatan mengenai pengunaan data jika sudah melampaui batas. Cara mengaktifkan fitur tersebut kita tinggal masuk ke Setting>Data Usage>Celular Data>Set Celular data Limit dan kemudian tap untuk mengaktifkan.

2. Gunakan Fitur Chrome data saver

Referensi pihak ketiga

Jika kamu salah satu pengguna Chrome untuk berselancar di internet. Kamu bisa memanfaatkan fitur Data Saver pada browser ini. Cara mengaktifkannya adalah masuk ke Setting> Data Saver> ON. Fitur ini sangat berguna sekali untuk menghemat kuota internet kamu saat berselancar di internet menggunakan chrome.

3. Non Aktifkan Sinkronasi yang Tidak Diinginkan

Referensi pihak ketiga

Salah satu tips ampuh yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota internet kamu adalah dengan menonaktifkan akun yang memiliki opsi sinkronasi dan tidak dipakai secara berkala. Cara mengaktifkannya adalah masuk ke Setting > Accounts > Pilih akun yang tidak ingin kamu sinkronisasi. Hal ini tentu akan sangat berguna sekali karena akun yang dinonaktifkan tidak akan tersambung secara otomatis ke Internet.

4. Batasi Penggunaan Data di Masing-Masing Aplikasi

Referensi pihak ketiga

Kamu tentu memiliki beberapa aplikasi yang terkadang saat membuka aplikasi tersebut kuota internet kita ikuta kesedot. nah, ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota dengan cara membatasi penggunaan kuota di masing-masing aplikasi. Contoh untuk Google Photos kamu bisa mengatur dengan masuk ke menu Setting > Back Up & Sync untuk melihat opsi penghematan data.

Nah, itulah 4 tips yang bisa kamu lakukan untuk menghemat kuota internet agar tidak cepat habis.

Sumber :UC News