OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 25 Agustus 2018

DPP PKS: Hingga Kini, Nama Mardani dan Ahmad Syaikhu Telah Diajukan sebagai Pengganti Sandiaga Uno

DPP PKS: Hingga Kini, Nama Mardani dan Ahmad Syaikhu Telah Diajukan sebagai Pengganti Sandiaga Uno

10Berita, JAKARTA—Terkait kekosongan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta dan wacana posisi Wagub DKI bakal ditempati kader PKS sesuai dengan Berdasarkan kesepakatan parpol pengusung Anies-Sandi, hal tersebut kemudian ditanggapi Direktur Pencapresan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suhud Aliyudin.

Suhud mengatakan bahwa hingga kini nama yang telah diajukan adalah Mardani Ali Sera dan Akhmad Syaikhu.

“Iya ada beberapa nama yang dibahas di DPW PKS DKI untuk diajukan sebagai Wagub dari PKS, di antaranya Pak Mardani. Masuk dalam pembahasan Pak Ahmad Syaikhu,” katanya, pada Jumat (24/8/2018) kemarin.

Selain itu, ada nama Ahmad Heryawan dan Nurmansyah Lubis sebagai kandidat Wagub DKI. Suhud masih menunggu siapa nama yang akan diputuskan lewat level pimpinan.

“Di antaranya memang nama-nama itu yang beredar. Namun, siapa nanti yang akan ditetapkan oleh DPP PKS saya juga belum tahu. Kita lihat last minute, karena calon yg diajukan akan dipilih oleh paripurna DPRD DKI,” ungkapnya.

Suhud juga mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga telah sepakat jatah kursi Wagub DKI diisi oleh PKS. “Kalau mau dikatakan kesepakatan, Pak Prabowo secara prinsip menyetujui jika wagub pengganti Pak Sandi itu dari PKS,” tandasnya. []

SUMBER: Merdeka, Islampos.