OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 17 Agustus 2018

Said Aqil Siradj: Insya Allah, Lagi Disiapkan Kartu Anggota NU untuk Prabowo

Said Aqil Siradj: Insya Allah, Lagi Disiapkan Kartu Anggota NU untuk Prabowo

10Berita, JAKARTA—Bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU), Kamis (16/8/2018). Keduanya disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Menurut Said Aqil, Sandiaga  sudah lama memiliki kartu anggota NU. Sedangkan Prabowo, kata Said Aqil, akan segera menjadi anggota NU pula.

“Insya Allah lagi disiapkan kartu anggota NU untuk Pak prabowo. Kalau Pak sandiaga sudah tahun kemarin. Kalau Pak Sandiaga itu mertuanya NU betul, punya Masjid At Taqwa di Kebayoran. Secara ibadah NU dan kalau dari ibundanya dari Cirebon dari rumah saya 7 km,” Jelas Said Aqil di kantornya, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Pada kesempatan itu, Said Aqil juga mengungkapkan pujiannya untuk Prabowo yang disebut sebagai seorang sahabat almarhum Gus Dur.

“Kalau Pak Prabowo sahabatnya Gus Dur. Gus Dur pernah katakan kalau mau cari orang ikhlas pada bangsa, ya Prabowo. Masih ingat saya Gus Dur ngomong gitu,” tutur Said.

Dia mengklaim bahwa pertemuan dengan Prabowo-Sandiaga ini hanya bagian dari silahturahim dan membicarakan masalah kebangsaan.

“Mari kita berpolitik dengan bermartabat, berbudaya, dan berakhlak. Mari kita bangun bangsa ini dengan niat yang baik demi rakyat, demi masyarakat kecil, gimana meningkatkan martabat bangsa ini,” tukasnya.

Sementara itu, Prabowo mengaku dirinya merasa terhormat atas rencana pembuatan kartu NU itu. Dia mengungkapkan, sebetulnya dirinya sudah lama mengajukan untuk bisa memiliki kartu itu.

“Kehormatan bagi saya. Sudah beberapa saat sebetulnya saya mengajukan, karena merasa dekat dengan NU,” ungkap Prabowo.

Dia merasa yakin, ke depannya NU tidak akan berpolitik praktis mewakili umat Nahdliyin serta sebuah gerakan moral.

“Tadi disampaikan kedua pasang akan selalu diingatkan oleh NU. Dan memang kenyataannya tadi beliau sebut sendiri bahwa di semua pihak, NU hadir di mana-mana. Jadi disitulah hebatnya NU, siapapun menang, NU-nya ada,” pungkas Prabowo. []

SUMBER: LIPUTAN6