OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 19 September 2018

Bikin Betah! 9 Desain Dapur Minimalis Untuk Kamu Yang Berbudget Tipis

Bikin Betah! 9 Desain Dapur Minimalis Untuk Kamu Yang Berbudget Tipis

Referensi pihak ketiga

10Berita, Siapa bilang sederhana tidak bisa tampil mewah? Bisa dong. Jika kamu masih bingung desain dapur sederhana seperti apa yang cocok untuk hunianmu, dilansir dari dekoruma.com (18/09/2018) inilah berbagai inspirasi desain dapur sederhana untuk bantu kamu mewujudkan desain dapur sederhana dengan budget yang bersahabat.

1. Desain dapur sederhana milikmu dengan mengganti lemari gantung dengan ambalan terbuka, serta mengaplikasikan rak dinding kabinet-kabinet terbuka pada kitchen set.

Referensi pihak ketiga

2. Tanpa Detail, Tanpa Warna. Trik untuk menghilangkan kesan monoton, kamu bisa membuat variasi warna putih pada tone berbeda atau menggunakan material bertekstur dengan warna putih.

Referensi pihak ketiga

3. Desain dapur sederhana box kayu. Untuk membuat elemen kayu ini menonjol, kamu bisa mengaplikasikan warna putih pada dinding, lantai, serta ceiling desain dapur sederhana milikmu.

Referensi pihak ketiga

4. Desain Dapur Sederhana Terbuka ala Jepang. Dengan memanfaatkan material kayu semaksimal mungkin tanpa menghadirkan kabinet tertutup sama sekali, desain dapur satu ini cocok sekali untuk dapur-dapur dengan ruangan terbatas.

Referensi pihak ketiga

5. Table Top Beton untuk desain dapur sederhana. Sempurnakan desain dapur sederhana dengan finishing lantai dan dinding yang selaras dengan beton. Kamu bisa menggunakan beton, cat berwarna abu atau senada, serta pilihan keramik dengan pola dan tekstur beton bisa jadi pilihan yang baik.

Referensi pihak ketiga

6. Sederhana dengan permainan kayu yang bisa menghidupkan suasana natural yang hangat, apalagi bila kamu lengkapi dengan elemen dekoratif alami seperti tanaman dan vas bunga.

Referensi pihak ketiga

7. Pemilihan gradasi warna menarik pada kitchen set yang dikombinasikan dengan perabot serta warna ruang yang putih, membuat desain dapur sederhana yang biasa ini menjadi luar biasa.

Referensi pihak ketiga

8. Nggak semua bagian dari dapur perlu dilakukan finishing, lho. Untuk menghemat biaya, kamu bisa membiarkan beberapa bagian seperti dinding atau lantai dengan finishing material aslinya atau mengekspos material.

Referensi pihak ketiga

9. Terapkan warna hitam tidak hanya pada kitchen set, tetapi juga pada backlash. Bahkan dinding backlash berwarna hitam bisa dimanfaatkan sebagai media tulis dengan kapur untuk mencatat hal-hal penting. Agar tidak gelap, terapkan juga warna putih pada beberapa elemen seperti lantai atau salah satu sisi dinding.

Referensi pihak ketiga

Desain dapur sederhana nggak selalu bisa membantu kamu dalam menghemat biaya jika penataan dan perencanaanmu tidak tepat. Kamu bisa mengadaptasi dan mengkombinasi berbagai inspirasi desain dapur sederhana diatas dan seusaikan dengan kebutuhan serta biaya yang kamu miliki untuk desain dapur sederhana milikmu. Semoga bermanfaat.

Sumber : UC News